Hasil La Liga, Real Madrid Tundukkan Eibar Dengan Skor 3-0

Real Madrid sukses menaklukkan Eibar 3-0 pada lanjutan laga Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (23/10/2017) dini hari waktu Indonesia. Tiga gol El Real tercipta oleh Marco Asensio, Marcelo, dan gol bunuh diri pemain lawan Paulo Oliveira.

Belum genap dua menit laga berjalan, tuan rumah langsung mengancam lewat peluang emas Isco. Memanfaatkan umpan terobosan Marco Asensio, punggawa Timnas Spanyol itu melepaskan tendangan menyusur tanah ke tiang jauh, namun masih dapat digagalkan penjaga gawang Dmitrovic.

El Real yang terus menekan akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-18. Umpan sepak pojok pendek Isco kepada Marco Asensio diteruskan dengan umpan silang ke mulut gawang. Bek Paulo Oliveira yang berniat mengantisipasi umpan Asensio justru memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Skor 1-0.

Unggul satu gol, tuan rumah semakin gencar menekan. Pada menit ke-26 tendangan keras Marco Asensio nyaris mengubah kedudukan. Beruntung bagi tim tamu lantaran Dmitrovic masih mampu menangkap bola.

Sayangnya penampilan apik Dmitrovic tak mampu menggagalkan gol kedua tuan rumah tiga menit berselang. Usai menerima sodoran Luca Modric, Isco mengirim umpan silang dari sayap kiri. Bola lantas disambar Marco Asensio dengan sepakan voli ke tiang jauh. Dmitrovic yang terkejut dengan sepakan cepat Asensio tak berkutik. Bola menghunjam deras ke gawang dan mengubah skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-32 tendangan jarak jauh Casemiro mengancam pertahanan Eibar. Namun bola hasil sepakan pemain asal Brazil itu melebar tipis di kanan gawang.

Eibar sempat membalas lewat tendangan jarak jauh Jose Angel pada menit ke-37, namun tak menemui sasaran. Hingga wasit meniup peluit turun minum, skor masih 2-0.

Pada babak kedua, Real Madrid yang tetap mendominasi berkali-kali gagal menambah skor. Upaya El Real baru menemui hasil delapan menit jelang waktu normal berakhir.

Kerjasama apik para pemain tuan rumah di sektor kanan kotak penalti lawan diakhiri dengan sepakan keras ke tiang jauh oleh Marcelo. Bola tak mampu dibendung Dmitrovic dan mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Gol Marcelo sekaligus menjadi yang terakhir pada pertandingan Real Madrid vs Eibar. Skor akhir 3-0.

Leave a Reply