Harry Kane, Kapten Sekaligus Penyelamat Inggris

Harry Kane

Harry Kane sukses menjadi penyelamat Inggris di Piala Dunia 2018 saat berhasil menumbangkan Tunisia 2-1 di Volgograd Arena, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB. Selain itu, dirinya juga berhasil menjadi sosok kapten yang dibutuhkan Inggris.

Kane sukses mencetak dua gol Inggris pada pertandingan tersebut. Satu di antaranya dia cetak menjelang pertandingan berakhir yang sekaligus memastikan kemenangan untuk The Three Lions. Menjadi kapten Timnas Inggris pada ajang ini, Kane memperlihatkan kelasnya sebagai salah satu striker papan atas.

Kedua gol Kane diciptakan dengan cara yang hampir serupa. Gol pertamanya pada menit ke-11 terjadi saat dirinya memanfaatkan pantulan bola hasil tepisan kiper Mouez Hassen, yang diawali dari tendangan sudut.

Sedangkan gol keduanya pada menit ke-92 juga berawal tendangan sudut, di mana bintang Tottenham Hotsour itu mendapatkan bola dari Harry Maguire dan menanduknya dengan akurat.

Ini menjadi pertama kalinya Kane mencetak gol pada ajang internasional. Dia pun juga menjadi salah satu striker dengan catatan gol terbaik.

Berdasarkan Opta, Kane sudah membuat 15 gol dari 25 laga bersama Inggris. Pada era modern tidak ada yang sanggup mencatat rekor sebaik ini. Pemain yang mampu membuat gol lebih banyak dari Kane dalam 25 laga bersama Inggris adalah Gary Lineker (20 gol).

Penyerang Tottenham Hotspur ini juga menjadi pemain pertama setelah Diego Forlan pada 2010 yang mampu membuat gol ke gawang dua kiper berbeda dalam satu tim. Seperti diketahui, kiper utama Tunisia, Hassen, digantikan pada menit ke-15 oleh Ben Mustapha.

Gol kedua Kane juga menjadi kali pertamanya Inggris mampu mencetak gol kemenangan menit 90+ pada waktu reguler di ajang Piala Dunia.

Penampilan bagus yang diperlihatkan Kane pada laga pertamanya jelas menjadi motivasi besar bagi dirinya untuk terus membuktikan diri pada laga-laga berikutnya. Pemain ini sepertinya juga memang sedang on-fire setelah melewati musim dengan catatan 41 gol di semua kompetisi bersama Spurs.

Leave a Reply