Harga Tiket Pertandingan Naik 600% Setelah Ronaldo Gabung Juve

Ronaldo

Efek bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Juventus tak melulu manis, terutama bagi fans. Untuk menyaksikan Ronaldo, harga tiket melonjak sampai enam kali lipat.

Megabintang sepakbola Portugal itu resmi pindah dari Real Madrid ke Juventus pada bulan lalu. Transfer Ronaldo diyakini akan menggairahkan sepakbola Italia lagi, yang sudah cukup lama redup karena kekurangan superstar.

Sepanjang kariernya, Ronaldo memang sudah berkali-kali bermain di Italia saat berlaga di kompetisi Eropa. Namun, kali ini suporter dari beberapa klub yang lebih kecil akan bisa menyaksikan permainan Ronaldo di kandang mereka untuk pertama kali.

Salah satunya adalah Parma. Gialloblu menjalani tiga periode yang sulit sejak dinyatakan bangkrut pada 2015, sebelum akhirnya bisa promosi ke sepakbola level tertinggi untuk musim 2018/19.

Parma dijadwalkan menjamu Juventus di Ennio Tardini pada pekan ketiga Serie A (2/9/2018). Laporan Mirror, yang melansir dari Tuttosport, mengungkapkan bahwa harga tiket di sejumlah bagian stadion meroket drastis.

Sebuah tempat duduk di ujung utara stadion, yang biasanya dibanderol EUR 25 (sekitar Rp 420 ribu) kini melonjak menjadi EUR 178 (Rp 2,9 juta). Kenaikan harga yang luar biasa mengingat beberapa tiket musiman di bagian bawah stadion yang lain dipatok EUR 190 (Rp 3,1 juta) pada musim lalu.

Di bagian stadion lain, beberapa tempat duduk yang biasanya dihargai EUR 60 (Rp 1 juta), EUR 70 (Rp 1,17 juta), EUR 100 (Rp 1,68 juta), dan EUR 150 (Rp 2,5 juta) kini menjadi EUR 199 (Rp 3,3 juta), EUR 233 (Rp 3,9 juta), dan EUR 450 (Rp 7,5 juta) berturut-turut.

Ciao Turin! Ronaldo Tiba untuk Latihan Pertama Bareng Juventus

Cristiano Ronaldo telah mendarat di Turin. Bintang baru Juventus itu bakal menjalani latihan pertamanya bersama rekan-rekan anyarnya.

Ronaldo dibeli Juventus dari Real Madrid dengan nilai transfer 100 juta euro pada musim panas ini. Pemain 33 tahun itu jadi pemain termahal Serie A dengan kepindahan tersebut.

Pemain internasional Portugal itu tak langsung bergabung dengan skuat Juventus yang menjalani tur Amerika Serikat, meski telah resmi jadi bagian tim. Ronaldo mendapatkan jatah istirahat lebih panjang usai Piala Dunia 2018, sebagaimana halnya Gonzalo Higuain, Rodrigo Bentancur, Douglas Costa, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado.

ESPN melaporkan Ronaldo tiba di Turin pada Minggu (29/7/2018) dengan jet pribadi bersama keluarganya. Dia lantas melapor ke pusat latihan Juventus pada Senin (30/7) untuk memulai pramusim.

Ronaldo dan juga rekan-rekannya yang berada di Turin langsung menjalani tes medis. Mereka kemudian menjalani sesi latihan bersama salah satu asisten Massimiliano Allegri yakni Aldo Dolcetti, plus seorang pelatih kebugaran.

Dolcetti sendiri memang dikirim pulang dari AS untuk memimpin latihan tim kecil ini. Sementara sebagian besar skuat masih berada di negeri ‘Paman Sam’ karena masih harus menjalani laga melawan MLS All-Stars dan Real Madrid.

Skuat Juventus diperkirakan akan sudah berlatih bersama-sama di Turin pada 8 Agustus mendatang. Ronaldo diprediksi bakal tampil untuk pertama kalinya di pertandingan dalam seragam Juventus saat uji coba melawan tim reserves pada 12 Agustus.

Jika tak ada halangan, Ronaldo bakal menjalani debut laga resminya bareng Bianconeri pada laga kontra Chievo (19/8) mendatang di Serie A.

Leave a Reply