Greget! Ibu Ini Memakai Kalung & Gelang Emas Seberat 1.150 Gram

Sebuah video mendadak menjadi perbincangan hangat netizen dan menjadi viral setelah tersebar luas ke media sosial. Video tersebut menunjukkan seorang wanita berlogat Bugis yang memamerkan perhiasan emasnya yang berlapis-lapis.

Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun media sosial @Andriani Andry pada Kamis 26 Oktober 2017, wanita yang diketahui bernama Hj Ondeng itu sedang asyik mengobrol dengan orang-orang di sekitarnya sambil memamerkan perhiasan emas yang dipakainya.

Tak tanggung-tanggung perhiasan emas meliputi cincin, kalung hingga gelang milik Hj Ondeng itu beratnya bisa mencapai 1.150 gram. Meski ia memiliki banyak emas, Hj Ondeng mengaku tetap rutin mengeluarkan zakat emasnya tersebut.

Salah seorang netizen di kolom komentar menyebutkan bahwa Hj Ondeng merupakan istri seorang pengusaha kayu ternama di Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Tidak diketahui kapan dan di mana peristiwa itu direkam. Video tersebut mengundang beragam komentar dari netizen, berikut di antaranya:

“Hati2 ajha bu aji,,, kejahatan selalu mengintai… semoga berkah,” ucap pemilik akun @BundaAlika Azzahra.

“Pakailah perhiasan yg biasa aja jgn bawa keluar semuanya krn itu hnya mengundang kejahatan,” sebut @Incess Nur Indah.

“Coba aja jalan ke kota besar kyk Jakarta, kelarr deh ini bu haji,” timpal akun @Hanendra Hasan.

“Jgnlah berlebihan dlm memakai emas karena di akhirat kelak kalian akan dipakaikan gelang yg lebih panas lagiii … Jgn trllu sombongkan emas anda karena semua hanya titipan semata,” ujar @Syifa Irfan Naudzubillah.

Leave a Reply