Greget! Di Malaysia, Ada Pekerjaan Sebagai Pemburu Hantu

Bagi Anda yang hobi menonton film keluaran Hollywood, pasti tak asing dengan serial Ghostbuster. Film ini berkisah mengenai empat orang sahabat yang memutuskan membuka usaha jasa unik yakni pemburu hantu.

Meski terdengar tak biasa, jasa pemburu hantu ternyata juga eksis diluar dunia perfilman. Seperti halnya apa yang dilakukan oleh pria asal Malaysia bernama Sa’ad Jaafar.

Seperti dikutip dari media lokal Malaysia, Sinar Harian, Kamis (26/10/2017), Jaafar mengklaim jasanya sebagai yang pertama di dunia. Ia juga memiliki kemampuan untuk menangkap hantu tanpa harus datang ke lokasi.

“Saya tidak perlu hadir saat menangkap hantu. Paling jauh saya menangkap hantu di Sabah,” tuturnya.

Usaha yang dijalankan Jaafar telah dilakoninya sejak 2016 lalu. Saat melakukan aksi, Jaafar dibantu seorang asisten bernama Mohd Azim Adam.

Bagi pelanggan yang berminat, Jaafar membanderol jasanya dengan harga 200 ringgit atau Rp 641 ribu untuk dua jam perburuan. Tapi ia juga memperbolehkan pelanggan yang memakai jasanya membayar sesuai kemampuan apabila tidak memiliki uang sebanyak itu.

Sejak memulai usahanya, pria ini mengaku telah membersihkan 300 kawasan di seluruh Malaysia dari gangguan hantu. Jaafar mengungkapkan, ia kerap menggunakan garam dan lada hitam untuk menangkap hantu. Sementara hutan, air terjun, dan sungai adalah tempat-tempat yang disukai hantu, kata Jaafar.

Meski demikian, pria negeri Jiran ini tidak menjelaskan secara lanjut di mana tempat ia menyimpan hantu yang sudah berhasil ditangkap. Ia hanya menyebut tempat penyimpanannya dekat dengan masjid.

Leave a Reply