Gol Tunggal Higuain, Juventus Selangkah Lebih Dekat Dengan Final

Juventus

Juventus memenangi pertandingan leg pertama dalam semifinal Coppa Italia leg melawan Atalanta. Bianconeri menang tipis 1-0 berkat gol Gonzalo Higuain.

Bertanding di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Rabu (31/1/2018) dini hari WIB, Atalanta dan Juve harus bertanding dengan kabut yang menyelimuti stadion. Akibatnya, jarak pandang kamera pertandingan jadi terganggu.

Meski begitu, Juve bisa mencetak gol cepat lewat aksi Higuain di menit ketiga. Gol itu tak mampu dibalas tuan rumah hingga laga tuntas.

Kemenangan ini membuat Juve tinggal butuh hasil seri pada leg kedua di Allianz Stadium, 28 Februari mendatang, untuk lolos ke final.

Jalannya Pertandingan

Juve langsung unggul saat laga baru berjalan tiga menit. Higuain melakukan solo run ke kotak penalti, mengecoh dua pemain, dan sukses menaklukkan Etrit Berisha lewat sontekan ringan. Tim tamu memimpin 1-0.

Di menit ke-25, Atalanta mendapat hadiah penalti menyusul handball bek Juve Medhi Benatia di kotak terlarang. Namun Papu Gomez yang jadi eksekutor gagal menaklukkan Gianluigi Buffon usai arah tendangannya bisa dibaca.

Tiga menit berselang, Higuain kembali menebar ancaman. Ia nyaris memperbesar keunggulan Juve andai sepakannya tidak melayang tipis di atas gawang Atalanta.

Di sisa waktu babak pertama, Juve terus menekan Atalanta. Namun skor 1-0 tetap bertahan hingga istirahat.

Di babak kedua, Atalanta gantian menekan Juve. Bianconeri dipaksa bermain agak ke dalam dan cuma bisa mengandalkan serangan balik.

Nyaris tidak ada peluang berarti sepanjang yang diciptakan kedua tim. Baik Atalanta dan Juve sama-sama kesulitan menembus kotak penalti.

Hanya di menit ke-84, Juve sempat mengancam lewat aksi Higuain. Striker asal Argentina itu melepaskan tendangan keras yang masih melebar dari gawang Atalanta.

Hingga laga tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Juve tetap bertahan.

Susunan Pemain

Atalanta: Etrit Berisha, Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Andrea Masiello, Hans Hateboer, Marten De Roon, Remo Frueller, Timothy Castagune, Bryan Cristante (Musa Barrow 76′), Andreas Cornelius (Josip Ilicic 46′), Alejandro Gomez (Andrea Petagna 82′)

Juventus: Gianluigi Buffon, Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Medhi Benatia (Andrea Barzagli 82′), Mattia De Sciglio, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic (Rodrigo Bentacur 90′), Sami Khedira, Mario Mandzukic, Douglas Costa (Federico Bernardeschi 63′), Gonzalo Higuain

Selangkah Lebih Dekat ke Final

Juventus memetik kemenangan 1-0 di markas Atalanta di leg pertama semifinal Coppa Italia. Hasil itu membawa Juve selangkah lebih dekat ke final.

Dalam pertandingan di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Rabu (31/1/2018) dini hari WIB, Higuain menjadi pahlawan kemenangan Juve. Lewat aksi individunya, penyerang Argentina itu sukses menaklukkan Etrit Berisha.

Itu menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan dini hari tadi. Bermodal gol tandang dan tidak kebobolan membuat posisi Juve berada di atas angin dalam menatap leg kedua.

Higuain pun menjadi turut senang karena dirinya bisa membawa Juve untuk selangkah lebih dekat ke final berkat gol tunggalnya tersebut.

“Kami memenangi laga yang berat, melawan tim yang sangat bagus,” Higuain mengatakan di situs resmi klub.

“Penting bisa meraih gol tandang dan tidak kebobolan. Kami berhasil melakukannya, jadi terima kasih atas kerja keras seluruh tim. Ini membawa kami selangkah lebih dekat ke final.”

Leg kedua akan digelar di Allianz Stadium, 28 Februari mendatang. Juve tinggal butuh hasil imbang untuk memastikan tiket final.

Leave a Reply