Gol Salto Ronaldo Mendapat Standing Ovation Dari Fans Juventus

Standing Ovation

Cristiano Ronaldo merasakan sesuatu yang tak pernah dirasakan ketika mendapat tepuk tangan meriah dari fans Juventus. Hal itu terjadi ketika Ronaldo mencetak gol indah lewat tendangan salto ke gawang Juventus pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions. Real Madrid menang 3-0 di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018).

Sesuatu yang unik terlihat ketika fans Juventus bukannya mencemooh atau menyerang Ronaldo, mereka justru memberi apresiasi dengan melakukan standing ovation.

Ronaldo menyadari hal tersebut dan memperlihatkan gestur terima kasih ke arah Juventini. Setelah pertandingan, Ronaldo pun langsung mengomentari momen tersebut.

CR7 mengakui bahwa sepanjang kariernya, ia tak pernah diapresiasi sebesar itu oleh fans lawan.

“Itu adalah momen yang luar biasa. Saya harus mengatakan terima kasih, Grazie, untuk semua fans Juventus,” ujar Ronaldo kepada UEFA.com.

“Apa yang mereka lakukan kepada saya benar-benar luar biasa. Hal itu (standing ovation dari fans lawan) tak pernah saya rasakan sepanjang karier. Saya pun sangat senang,” lanjut pemain yang membuat sejarah dengan selalu mencetak gol pada 10 laga beruntun di eropa itu.

Ronaldo Tak Menyangka Bisa Melakukannya

Cristiano Ronaldo menggemparkan dunia ketika membuat gol tendangan salto indah ke gawang Juventus. Dia sendiri tak menyangka mampu melakukan itu.

Ronaldo berhasil membawa Real Madrid menang 3-0 pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB. CR7 mencetak dua gol pada laga ini, ditambah gol lainnya hasil sepakan Marcelo.

Gol indah Ronaldo terjadi pada babak kedua tepatnya menit ke-64. Sang pemain memanfaatkan umpan tarik akurat Dani Carvajal, yang kemudian melakukan tendangan salto yang tak diduga bek-bek Juventus serta Gianluigi Buffon.

Ronaldo ternyata tidak menyangka bisa mencetak gol secantik itu. Karena prioritas sang pemain adalah membawa Madrid meraih kemenangan.

“Gol yang hebat. Apa lagi yang bisa saya katakan? Fantastis! Sejujurnya saya tidak menyangka bisa mencetak gol seperti itu, mari kita bicarakan soal pertandingan saja,” ungkapnya kepada UEFA.com.

“Saya pikir laga ini luar biasa. Kami mencetak tiga gol ke gawang Juventus, tim yang hebat. Kami bermain baik dan itu membuat saya senang. Saya membantu tim dan mencetak dua gol. Sebuah malam yang luar biasa,” tutur Ronaldo semringah.

Tak hanya membuat dunia tercengang akan golnya. Ronaldo kini juga membuat sejarah sebagai pemain pertama yang selalu membuat gol pada 10 laga Liga Champions beruntun.

Latihan Tendangan Salto Sehari Sebelum Laga

Cristiano Ronaldo ternyata melatih tendangan saltonya dalam sebuah sesi latihan sehari sebelum kickoff. Latihan CR7 terbayar tuntas dengan sebuah gol indah

Ronaldo mencetak gol salto yang gemilang saat mengantar Real Madrid menggilas Juventus 3-0 di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Dia jadi bintang dalam duel tersebut dengan dua gol yang dilesakkan.

Gol salto Ronaldo dapat banyak sanjungan. Bahkan suporter Juventus juga ikut memberi tepuk tangan pada bintang asal Portugal itu.

Soal tendangan salto tersebut, Ronaldo ternyata sudah mencoba melakukannya pada sesi latihan. Sehari sebelum kickoff Ronaldo melakukan gerakan yang nyaris sama yang dia lakukan saat mencetak gol kedua.

“Practice makes perfect,” tulis akun Twitter Indy Football di bawah foto Ronaldo tengah melalukan tendangan salto di sesi latihan.

Ronaldo sepertinya memang sudah menyiapkan aksi tendangan salto tersebut. Usai laga, melalui akun Instagram, Ronaldo memposting potongan indahnya.

Pada bagian caption dia menulis: “Kerja keras terbayarkan”.

Leave a Reply