Goal Tunggal Diego Costa Berhasil Bawa Spanyol Menang Atas Iran

Diego Costa

Iran harus menerima kekalahan dari Spanyol pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2018 yang berjalan sangat sengit. Gol tunggal yang diciptakan Diego Costa memastikan Tim Matador menang 1-0.

Bertanding di Kazan Arena, Kazan, Kamis (21/6/2018), Spanyol dan Iran bertarung sangat sengit sejak menit awal. Spanyol yang berhasil mendominasi penguasaan bola, bisa diredam di babak pertama tanpa gol.

Baru pada babak kedua, Spanyol akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat Diego Costa. Setelah itu, Iran sempat berhasil membuat gol, namun akhirnya dianulir oleh VAR karena terkena offside. Spanyol akhirnya berhasil menang 1-0 hingga akhir laga.

Dengan didapatnya hasil ini, Spanyol berhasil meraih empat poin di Grup B, sama dengan Portugal. Sementara Iran mengikuti di peringkat tiga dengan tiga poin, di atas Maroko yang menjadi juru kunci sementara.

Maroko saat ini sudah dipastikan tersingkir, sementara Spanyol, Portugal, dan Iran harus melakoni laga terakhir untuk berebut tiket 16 besar. Beriktunya, Spanyol akan bertanding melawan Maroko di Kaliningrad Stadium, sementara Iran akan menantang Portugal di Mordovia Arena, Saransk, Senin (25/6).

Leave a Reply