Gianluigi Buffon Menuliskan Pesan Emosional Untuk Davide Astori

Davide Astori

Meninggalnya kapten sekaligus bek Fiorentina, Davide Astori, mengejutkan banyak pihak. Gianluigi Buffon memberikan pesan emosional kepada mendiang Astori.

Astori ditemukan sudah tidak bernyawa saat berada di hotel tempat Fiorentina menginap, pada Minggu (4/3/2018) waktu setempat. Itu terjadi hanya beberapa jam sebelum laga Fiorentina melawan Udinese.

Sosok yang besar bersama AC Milan itu diduga mengalami serangan jantung. Meninggalnya Astori membuat semua laga Serie A pada hari tersebut ditunda.

Banyak klub dan pemain mengungkapkan bela sungkawa dan rasa kehilangan. Termasuk Buffon. Lewat akun Instagram miliknya, Buffon menuliskan pesan emosional buat mendiang Astori.

“Selamat tinggal Asto. Saya jarang mempublikasikan ekspresi terhadap seseorang. Karena saya selalu merasa keindahan dan keistimewaan sebuah hubungan, saling respek, dan rasa cinta, tidak seharusnya dieksploitasi, atau diumbar sebagai konsumsi orang-orang yang tidak memiliki rasa hormat.”

“Tapi, untuk masalah ini, saya membuat pengecualian. Kamu memiliki istri yang masih muda dan keluarga yang akan menderita (karena ditinggalkan). Di atas segalanya, ada gadis kecil yang pantas tahu bahwa ayahnya ADALAH ORANG YANG SANGAT BAIK. BENAR-BENAR BAIK.”

“Anda adalah ekspresi terbaik dari dunia old-fashion. Sesuatu yang sudah ditinggalkan orang-orang, kamu penuh dengan kepedulian pada orang lain, sosok elegan, sopan, dan menghormati orang lain.”

“Dengan setulus hati saya ucapkan ini, tak bisa dimungkiri lagi bahwa Astori adalah salah satu figur terbaik yang pernah saya temui di dunia sepakbola. RIP.”.

Buffon dan Astori sempat tampil bahu membahu di Timnas Italia. Astori punya koleksi 14 caps bersama Gli Azzurri.

View this post on Instagram

Ciao caro Asto, difficilmente ho espresso pubblicamente un pensiero riguardo una persona, perché ho sempre lasciato che la bellezza e l'unicità di rapporti, di reciproca stima e affetto, non venissero strumentalizzati o gettati in pasto a chi non ha la delicatezza per rispettare certi legami. Nel tuo caso, sento di fare un'eccezione alla mia regola, perché hai una moglie giovane e dei familiari che staranno soffrendo,ma soprattutto la tua piccola bimba, merita di sapere che il suo papà era a tutti gli effetti una PERSONA PERBENE…..una GRANDE PERSONA PERBENE….eri l'espressione migliore di un mondo antico, superato, nel quale valori come l'altruismo, l'eleganza, l'educazione e il rispetto verso il prossimo, la facevano da padroni. Complimenti davvero, sei stata una delle migliori figure sportive nella quale mi sono imbattuto. R.I.P. Il tuo folle Gigi.

A post shared by Gianluigi Buffon (@gianluigibuffon) on

Mendiang Davide Astori yang Bersahabat di Mata Bonucci

Meninggalnya Davide Astori menyisakan duka teramat dalam. Leonardo Bonucci dan Federico Bernardeschi menjadi dua di antara pemain yang merasakan hal itu.

Astori meninggal dunia di kamar hotel saat sedang tidur, Minggu (4/3/2018). Kejadian ini mengejutkan karena Astori tak memiliki masalah kesehatan sebelumnya. Ia diduga terkena serangan jantung.

Bonucci yang merupakan rekan Astori di timnas Italia, mengenang momen mereka bersama di Gli Azzurri. Bonucci juga sempat sekamar dengan Astori saat menjalani pemusatan latihan Timnas Italia.

“Ciao Grande Asto. Itu panggilan saya untuk Anda, entah ketika menjadi musuh di liga atau bersama di timnas. Senyum itu, benar-benar tulus. Sosok yang adil, jujur, dan bijaksana,” ujar Bonucci pada akun instagram.

“Entah berapa banyak kita tertawa, bercanda, dan melakukan selebrasi bersama. Berapa banyak obrolan kita di koridor, tempat tidur, lapangan, dan di ruangan saat kamp latihan.”

“Ayo Bonucci, lakukan passing yang hanya bisa Anda lakukan’ Anda selalu mengatakan itu kepada saya berulang-ulang pada saat sesi latihan taktikal. Dengan senyum yang tak pernah hilang, cukup menunjukkan betapa baiknya dia. Anda akan bermain sepakbola di atas sana dan melakukannya dengan senyum yang lebar. Senyum yang selalu Anda miliki,” tutur bek AC Milan itu.

Tak hanya Bonucci, Bernardeschi, yang adalah rekan Astori di Fiorentina, juga berjanji akan menjaga keluarga yang ditinggalkan Astori.

“Dengan mata yang penuh airmata, hati yang terkoyak, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk kesederhanaan, kerendahan hati, pelatihan yang diberikan, dan pertemanan kita,” tutur pemain Juventus ini juga pada akun Instagramnya.

“Saya merindukan Anda dan akan selalu menaruh Anda di dalam hati. Saya akan menjaga keluarga, pasangan, dan gadis kecil Anda,” janji Bernardeschi.

Leave a Reply