Gempa Kembali Guncang Lombok, Australia Himbau Turisnya Agar Hati-hati

Gempa

Semalam Lombok kembali diguncang geberapa gempa. Karena itu, Australia meminta para turisnya kembali berhati-hati.

Dilansir dari Kemlu Australia, Senin (20/8/2018) mereka kembali mengeluarkan travel advice menyusul gempa yang kembali mengguncang Lombok tadi malam.

Advice terakhir adalah tanggal 15 Agustus 2018. Tetapi, mereka kembali menyatakan advice terus berlaku sampai 20 Agustus 2018 menyusul gempa yang baru terjadi di Lombok.

“Level advice belum berubah. Harus sangat hati-hati di Indonesia termasuk Bali dan Lombok Selatan. Pikir ulang kebutuhan untuk traveling ke utara Lombok, pulau-pulau Gili, Sulawesi Tengah dan provinsi di Papua,” kata mereka.

Bukan hanya itu, dalam travel advice terbaru ini, Australia juga mengingatkan kepada para turisnya bahwa sedang ada perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Oleh karena itu turis dari Australia diminta maklum dengan hiruk pikuk dan keramaian para suporter negara peserta di kedua kota tersebut.

Sebelumnya, pada Minggu (19/8), Lombok kembali diguncang gempa besar. Bukan hanya sekali, melainkan beberapa kali dengan kekuatan terbesar 6,5 SR dan 7 SR sampai malam hari. Warga yang sudah sempat pulang ke rumah, akhirnya kembali ke pengungsian.

Leave a Reply