Game Cyberpunk Adventure Berjudul State of Mind Perlihatkan Dunia Futuristik

Cyberpunk

Meski tidak populer seperti genre video game lainnya, tapi jika melihat beberapa tahun belakangan ini, game bertemakan cyberpunk sepertinya akan mulai memperlihatkan kebangkitannya. Deus Ex, Satellite Reign, sampai The Surge adalah segelintir dari banyaknya game bertemakan cyberpunk yang akan hadir. Pengumuman game ‘monster’ Cyberpunk 2077 juga sepertinya akan melengkapi genrenya untuk beberapa tahun ke depan. Sementara itu, untuk tahun ini, game cyberpunk berjudul State of Mind yang akan hadir dan siap membawa Anda menjelajahi hal positif dan negatif dari perkembangan teknologi.

Daedalic baru saja mengumumkan story trailer untuk game cyberpunk adventure buatannya, yakni State of Mind. Trailernya menceritakan kota Berlin, Jerman pada tahun 2048 yang penuh dengan polusi, krisis sumber daya, kriminal, dan wabah penyakit. Pemerintah yang manfaatkan drone dan robot humanoid untuk menggantikan manusia, sampai memasang kamera pengintai di seluruh sudut kota yang membuat beberapa orang termasuk diri Anda tidak setuju akan hal tersebut.

Trailer berdurasi dua menit tersebut juga memperlihatkan usaha sebuah organisasi untuk mengupload pikiran manusia ke dunia digital. Mereka percaya bahwa dengan hal tersebut, mereka akan bisa melahirkan sebuah peradaban baru bagi umat manusia.

Bagi Anda yang belum tahu, game ini menceritakan tentang Richard Nolan, seorang jurnalis yang mengkritik pengembangan tersebut. Dalam game tersebut, drone dan sejenisnya bisa merekam, me-reka ulang semua kejadian yang dialami oleh manusia, sampai membuat dunia simulasi yang sangat mirip dengan dunia mereka saat ini.

Leave a Reply