Game Clash Royale Sumbangkan 1 Medali Emas Asian Games untuk Indonesia

Clash Royale

Kabar bahagia datang dari cabang eSports Asian Games ke 18 Jakarta-Palembang, Indonesia berhasil mendapatkan medali emas dari game besutan Supercell, yakni Clash Royale. Ridel Yesaya Sumarandak (BenZer Ridel) yang menjadi wakil Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan pemain asal negeri Tirai Bambu, Lciop yang sebelumnya dia kalahkan dibabak penyisihan.

Langkah pemuda berumur 16 tahun kelahiran Sulawesi Utara ini bisa dikatakan cukup mulus, karena dirinya berhasil meraih medali emas lewat Winner Group, setelah pada pertandingan penyisihan dirinya berhasil mengalahkan perwakilan China dan perwakilan Hongkong dengan skor yang sama yakni 3-1.

Pada pertandingan semifinal, BenZer Ridel berhadapan dengan pemain asal Vietnam, yakni Legend, dimana pertandingan tersebut berjalan dengan cukup sengit, sampai BenZer Ridel akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Legend dengan skor 3-2.

Sementara pada pertandingan Final, terjadi pertandingan ulangan antara Lciop dan BenZer Ridel, dimana pemain asal Indonesia ini sebelumnya sudah berhasil mengalahkan Lciop pada babak penyisihan, dan kali ini dia kembali mengalahkan pemain asal negeri Tirai Bambu tersebut.

Pastinya dengan medali emas yang berhasil diraih oleh BenZer Ridel lewat cabang eSports game Clash Royale, akan menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama para pecinta dunia e-Sports.

Indonesia sendiri saat ini masih memiliki kesempatan meraih 4 medali emas lewat cabang eSports melalui PES 2018, League of Legends, Hearthstone, dan Starcraft II.

Leave a Reply