Foto Umi Pipik Foto Mesra Dengan Sunu Eks Matta Band Beredar, Editan Atau Asli?

Akun gosip Lambe_Turah kembali membuat heboh.

Akun dengan 3,7 juga followers itu memposting foto-foto mesra perempuan yang mirip Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik, istri almarhum Ustad Jefri Al Buchori dengan seorang pria.

Pria itu mirip dengan Sunu Wahyu, vokalis Band Matta. Hingga Minggu (12/11/2017), foto ini masih mejeng di akun instagram lambe_turah.

Sunu dan Ummi Pipik lambe turah

Biasanya akun gosip dengan prinsip gosip adalah fakta yang tertunda akan menghapus postingan yang dipastikan tidak benar alias hoax jika ada fakta sebaliknya.

Seperti postingan foto-foto Ariel Noah dengan Seali Syah dihapus setelah ada klarifikasi dan pembuktian.

Akun gosip itu pun diserbu fans Umi Pipik yang tidak terima postingan foto yang mereka anggap palsu itu.

Mereka menilai, akun gosip ini sudah keterlaluan, dan memposting foto tanpa melakukan kroscek terlebih dahulu.

Beberapa netizen menuntut agar admin Lambe membuktikan tentang foto-foto itu dan kebenarannya berdasarkan fakta.

Memang, satu hari kemarin dunia maya heboh dengan foto Umik Pipik dan Sunu Wahyu yang ‘sangat intim’. Foto itu terlihat Umi begitu mesra dan dekat.

Hal inilah yang membuat heboh, Umi Pipik sendiri memang belum angkat bicara soal ini. Bahkan akum IG-nya sudah diprivat.

Namun beberapa netizen mencoba menelisik dan membuktikan jika foto ini terdapat 4 kejanggalan, yang menunjukkan bahwa, foto itu editan atau bukan, tapi yang jelas, ada sengaja hendak memfitnah mantan istri almarhum Ustadz Jefry tersebut.

1. Editan dan Kurang Halus

MESKI terlihat asli dan jika dilihat secara sekilas. Namun jika dilihat melalui photoshop, foto itu terlihat janggal.

Warga net pun membedah foto itu dan terlihat ada garis yang kurang halus di antara pipih Sunu di dekat telinga, sementara foto Pipik memang asli.

2. Itu Foto Lama Pipik dan Ustadz Jefery

Ternyata fakta mengapa foto tersebut janggal, karena sebenarnya di balik foto itu adalah sosok pria yang ada dalam foto itu adalah mendiang suaminya, Ustaz Jeffry Al Buchory.

Namun diduga, oknum jahil ini sengaja melakukan kroping membuang wajah asli Ustad Jefry dan meminta hasil kroping wajah Sunu Wahyu.

Terlihat jika diamati secara seksama, arah leher dan wajah Sunu tidak sesuai dengan posisinya, tampak leher itu tidak begitu terihat tidak simetris dengan tarikan dagunya.

Maka netizen memastikan jika itu foto editan. Sontak, warganet langsung menyangkal isu ini dan menganggap telah fitnah Umi Pipik dan Sunu.

Berikut komentar mereka di akun Lambe Turah:

putrii.nadyasilvi: Sebar fitnah org yg d jalan Allah hati2 kena karma lo min. Hayoloh. Akhirat pertanggungjwbn lo ntr d sana

maya_djohan84: Masak sich umi pipik peluk bkan muhrim smpx sgtux aq g percaya ini pasti editan

kikydian37: Yg pake baju hitam itu bukannya foto sama Udje…. Kq diganti mukanya..

mabela_cooking_club: Duit haram banyak namun sungguh hina mencari duit dengan fitnah

lien_achmad: Ya ampun miiiin jgn dzolim dong pastiin dl editan atau asli br post kasian mrk punya anak punya keluarga dan mrk sngt menghormati alm ust uje

riena_zhue: Lambe turah sekarang knp gini ya admin nya.

 

Leave a Reply