Football Manager 2018 Akan Tampilkan Para Pemain Gay

Sekarang Football Manager 2018 sudah masuk dalam masa beta, di mana para gamer yang telah melakukan pre-purchase bisa langsung memainkan game ini, dan semua progres selama masa beta tidak akan terhapus pada saat peluncurannya pada tanggal 10 November nanti.

Namun, selama masa beta ada hal unik dan aneh yang ditemukan dalam game ini, yaitu game bergenre simulasi ini akan menampilkan para pemain gay.

Walaupun sang developer game tidak menyatakan secara resmi terkait pemain gay di Football Manager 2018, tetapi, banyak gamer melihat pesan yang memberikan informasi seperti bisa kamu lihat melalui gambar di bawah ini.

Sekarang ini memang belum ada satupun pemain aktif sepak bola profesional yang secara terang-terangan mengaku bahwa dirinya adalah gay kepada publik, karena memang LGBT masih sangat tabu dalam dunia olahraga di seluruh dunia.

“Sebagian alasan kuat bagi kami untuk memutuskan untuk melakukan ini adalah karena memang ada pemain yang gay,” ujar sutradara Football Manager 2018, Miles Jacobson.

“Kami sangat tahu ada beberapa pemain profesional di luar sana yang memang gay dan tidak ingin mengakuinya ke publik. Saya merasa sangat aneh jika itu masih menjadi masalah dalam dunia sepak bola, ketika kami memutuskan untuk mencoba dan menunjukkan pemain gay. Ini bukanlah suatu masalah besar dan bisa menjadi hal yang positif. Saya hanya berpikir bahwa sangat gila jika ditahun 2017 kita masih terjebak didalam dunia yang mana setiap orang tidak bisa menjadi diri mereka sendiri.”

Anda tidak akan melihat satupun pemain bintang gay di Football Manager 2018, Karena ini hanyalah pemain yang diciptakan komputer, yang terdiri dari para pemain muda yang gay. Jacobson juga mengatakan jika mereka mampu melakukan banyak hal dengan para pemain ini, karena jika mereka menggunakan pemain asli, ada kemungkinan mereka akan dituntut secara hukum.

“Menjadi gay merupakan hal yang sangat normal dalam hidup dan itu adalah hal yang tepat untuk dimasukkan ke dalam game karena ini adalah sesuatu yang akan kita lihat di masa depan.” tambah Jacobson.

Tetapi, Jacobson menyatakan bahwa pemain gay tidak akan muncul di negara-negara di mana LGBT itu ilegal secara hukum.

“Kami tidak akan dapat mengubah pikiran seseorang yang homofobia, kami tidak memiliki kekuatan untuk itu. Jika seseorang merupakan homofobia atau anti dengan LGBT dan pada akhirnya memutuskan untuk tidak membeli sebuah game karena alasan itu, maka jujur saja saya merasa sangat kasihan pada mereka,” tutup Jacobson.

Leave a Reply