Fernando Alonso, Pembalap F1 Yang Kini Juga Terjun Ke Dunia eSports

Setelah beberapa tim sepak bola dan basket mulai ‘melek’ industri eSports, kini giliran pembalap Formula One (F1) terjun ke dalam industri olahraga elektronik yang sedang booming ini.

Adalah Fernando Alonso, pembalap McLaren-Honda yang memperkenalkan tim

eSports bentukannya bersama dengan Logitech dan G2 Esports. Demikian yang dikutip dari laman Endgadget, Senin (27/11/2017).

Dibentuk langsung oleh pria berjuluk El Nano tersebut, tim eSports bernama The FA Racing G2 Logitech G ini rencananya akan bertanding dalam serangkaian gim di berbagai platform.

Tak butuh waktu lama, Alonso sudah mendaftarkan finalis liga eSports F1, Cem Bolukbasi, untuk bergabung ke dalam timnya.

“Setiap pembalap Formula 1 sebenarnya gamer di hati,” ungkap Fernando Alonso. “Bersaing di arena virtual seperti saat ini membuka kemungkinan besar pembalap muda yang tidak memiliki kesempatan untuk masuk ke arena balap,” katanya.

Ia menambahkan, “Untuk pertama kalinya, penggemar tidak lagi hanya menjadi penonton tapi bisa ikut serta dalam gim dan mungkin menjadi pembalap simulasi sejati di tim saya. Saya tidak bisa memikirkan mitra yang lebih baik daripada G2 Esports dan Logitech G untuk memulai ini dan saya bersemangat untuk memulainya.”

“Logitech G memiliki peran penting dalam mendukung pengembangan eSports sejak 1997,” kata Kristian Tear, head of EMEA di Logitech. “Kami sangat antusias dengan kemitraan dengan G2 Esports dan Fernando Alonso, dan berharap dapat bekerja sama dalam perlengkapan terbaik untuk balap profesional.”

Diketahui, tim eSports ini dibentuk setelah McLaren menunjuk Rudy van Buren sebagai pengemudi mobil simulasi resmi menyusul kompetisi “World’s Fastest Gamer”.

McLaren merupakan satu-satunya tim F1 pertama yang memiliki direktur khusus untuk eSports.

Leave a Reply