Far Cry 5 Ternyata Tetap Dimasukan Microtransaction Oleh Ubisoft

Far Cry 5

Para developer dan juga publisher game sepertinya masih tetap terus berjuang mencari jalan agar bisa memasukkan microtransaction ke dalam game-game milik mereka. Dan mereka juga kelihatannya seperti sudah mendapatkan celah dimana microtransaction tersebut bisa diterima oleh para gamer. Seperti contohnya adalah yang dilakukan oleh Ubisoft untuk game super populer mereka yang akan segera dirilis, Far Cry 5.

Jika sebelumnya microtransaction pada game ini hanyalah isu tidak jelas, karena jika melihat seri Far Cry sebelum-sebelumnya juga tidak pernah menyertakannya. Saat ini Ubisoft secara blak-blakan melalui Eksekutif Produser mereka, Dan Hay yang baru-baru ini diwawancara oleh gamespot. 

Dan Hay menyatakan bahwa nantinya Far Cry 5 akan punya beberapa pilihan microtransaction untuk single-player, co-op, dan juga head-to-head multiplayer. Hay menyebutnya sebagai sebuah pilihan karena pada dasarnya memang tidak ada konten atau fitur apapun yang terkunci dan hanya akan terbaruka jika gamer membukanya menggunakan uang asli. Pada intinya, para gamer tetap bisa memainkan game ini secara penuh dan mendapatkan semua konten dan fitur yang ada.

Tetapi, bagi Anda para gamer yang tidak sabar dan ingin mempercepat progres mereka, atau membeli kosmetik secara langsung, Anda dapat menggunakan pilihan microtransaction. Ubisoft selaku developer hingga saat ini memang belum menjelaskan secara detail bagaimanakah percepatan progres ini akan diaplikasikan nantinya. Namun, jika melihat game Ubisoft sebelumnya, Assassin’s Creed Origin, sepertinya mereka akan menggunakan pilihan yang sama dimana para pemainnya akan menerima pack yang bisa digunakan untuk mempercepat progres karakternya.

Setidaknya hal ini memperlihatkan bahwa Ubisoft saat ini tidak gelap mata terhadap microtransaction dengan masih membuat hal tersebut sebagai sebuah pilihan dan tidak mempengaruhi gameplay yang ada.

Leave a Reply