Far Cry 5 Dapatkan Kritik Keras Dari PETA Karena Fitur Memancing

PETA

PETA atau People for the Ethical Treatment of Animals sepertinya sudah tidak aneh lagi jika melakukan protes terhadap video game yang punya unsur kekerasan pada hewan. Kritik panas terakhir yang mereka pernah berikan pada video game adalah pada saat Farming Simulator dirilis dan PETA menganggap bahwa game tersebut tidak merepresentasikan pertenakan hewan dengan realistis.

Game dengan fitur berburu sebagai ciri khas didalam franchise-nya seperti Far Cry 5 sepertinya sudah diekspektasi akan menjadi target empuk bagi organisasi pencinta hewan ini, tapi lucunya adalah kali ini organisasi tersebut tidak mengkritik kekerasan kepada hewan yang ada di game FPS Ubisoft ini, namun mereka mengkritik karena fitur yang baru di tambahkan di seri terbaru ini, yaitu memancing.

PETA dengan terbuka meminta Ubisoft GmbH untuk membuang fitur memancing di game untuk game-game mereka selanjutnya. Berikut ini pernyataan yang dibuat oleh PETA:

“Jika pada game sebelumnya ikan dapat dibunuh dengan ledakan, pemain di Far Cry 5 dapat menangkap berbagai jenis ikan dengan pancingan dan dapatkan kumpulan points of view tergantung dari jenis ikan. PETA kini memohon kepada perwakilan Jerman dari developer game, Ubisoft GmbH di Dusseldorf, untuk kedepannya tidak lagi memasarkan game di Jerman, menghormati dan melarang perburuan dan pembunuhan ikan atau hewan lainnya. Organisasi hak-hak hewan mengusulkan untuk mengembangkan game dengan hewan yang dapat hidup bebas dan tidak menggunakan kekerasan sebagai penghabis waktu.”

Pernyataan yang dibuat oleh PETA ini membuat para fans sedikit mengangkat alis akan organisasi ini. Bukan hanya usul yang ada pada akhir pernyataan mereka tersebut yang terdengar seperti konsep yang bodoh untuk video game, tapi juga pernyataan ini dipandang hipokrit melihat PETA sendiri dilaporkan telah melakukan kekerasan hewan tersendiri didalam organisasi tersebut.

Ubisoft sampai saat ini masih belum mengluarkan komentar apapun mengenai masalah ini, tetapi kemungkinan besar permintaan ini akan diabaikan begitu saja melihat ini bukan kali pertama Ubisoft dapatkan permintaan seperti ini dari PETA.

Ubisoft sebelumnya juga sudah pernah mendapat permintaan serupa pada saat merilis Assassin’s Creed IV Black Flag dan yang ada malah fitur berburu menjadi fitur krusial pada setiap game Ubisoft dengan open-world yang tidak berlatar di kota besar.

Leave a Reply