Epic Games Bimbang Antara Fortnite Battle Royale Atau Paragon

Fortnite Battle Royale Atau Paragon

PlayerUnknown’s Battlegrounds kreasi Brendan Greene dan Bluehole membuat genre game battle royale sangat populer pada tahun 2017 kemarin. Banyak developer yang mengikuti jejak mereka, tidak ketinggalan Epic Games mengeluarkan Fortnite Battle Royale miliknya. Meski begitu, ternyata kebimbangan justru menghantui pemilik Unreal Engine tersebut pada game buatan mereka yang lain, Paragon.

Paragon memang telah menjadi sebuah gebrakan baru pada genre MOBA, ia menjadi MOBA 3rd person pertama yang ada di pasaran. Tapi, sangat disayangkan, Epic Games selaku developer sampai saat ini masih bimbang akan masa depan gamenya.

Kebimbangan ini dikatakan langsung oleh Community Coordinator Epic Games, Edgar Diaz dalam diskusinya di forum resmi Paragon di Reddit. Ia mengatakan bahwa kesuksesan Fortnite Battle Royale membuat Epic Games mempertanyakan akan jalan yang baik untuk mengembangkan Paragon kedepannya.

Update Paragon sampai saat ini memang masih terus berlanjut, setelah menambahkan hero baru Terra yang kemudian dilanjutkan dengan event musim dingin, Epic Games terus memberikan support game ini. Sayangnya, pembagian tim yang juga harus mengerjakan Fortnite membuat update game 3rd person MOBA tersebut terlihat lambat.

Diaz mengatakan bahwa masalah yang paling sering mendatangi mereka adalah player baru yang tidak kembali memainkan Paragon dan hanya bertahan satu bulan saja. Meski gamenya saat ini telah berkembang ke arah yang jauh lebih baik lagi, namun jumlah playernya tidak mampu membuat game tersebut bersinar.

Diaz juga menambahkan bahwa saat ini tim Epic Games masih terus memikirkan langkah terbaik apa yang akan mereka lakukan. Mereka juga akan mencoba beberapa ide dari mereka dan komunitas secara internal agar game Paragon bisa terus berkembang ke arah yang jauh lebih baik.

Leave a Reply