Empat Team Mundur Dari Galaxy Battle Season 2, Ini Alasanya

Galaxy Battle Season 2

Belum lama ini Valve mengumumkan bahwa telah mencabut status major dari turnamen Galaxy Battle Season 2. Efek hal tersebut membuat total hadiah berkurang dan tidak akan ada poin untuk tim yang berhasil meraih 4 besar.

Setelah pengumuman dari Valve tersebut, berbagai tim terutama dari Dota 2 memutuskan untuk mengundurukan diri dari Galaxy Battle Season 2. Mulai dari Virtus Pro yang memutuskan untuk mengundurkan diri lewat pengumuman di website resminya.

Berikut ini pernyataan dari Roman Dvoryankin, general manager Virtus Pro yang juga diumumkan di website:

“Mengacu pada pengumuman Valve kemarin mengenai Galaxy Battle II yang dicabut dari statusnya dari kejuaraan Dota Pro Circuit, kami memutuskan untuk menolak undangan turnamen.

Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada manajemen Valve yang sudah secara efektif menangani masalah dan melakukan komunikasi dengan baik kepada tim yang mengikuti.

Dicabutnya status dari Valve merupakan alasan utama kami untuk membatalkan undangan tersebut. Berita tersebut menjelaskan semua alasan, standar keamanan bagi pemain, keamananan teknis dan logistik acara pada penyelenggara acara ”

Setelah Virtus Pro, Team Secret ikut mengundurkan diri dari turnamen Galaxy Battle Season 2 lewat fans page mereka.

“Dengan mundurnya dukungan dari Valve, Galaxy Battles tidak lagi menjadi major resmi dari Dota 2 Pro Circuit. Dengan begitu organisasi kami dan pemain menolak slot kualifikasi dan mengundurkan diri dari turnamen” tulis Team Secret di fans page mereka.

Team Liquid, menjadi tim ketiga yang memutuskan untuk mundur dari Galaxy Battle Season 2. Mereka mengumumkan pengunduran diri mereka lewat Twitter.

OpTic Gaming menjadi team keempat yang memutuskan mundur lewat pengumuman dari manager OpTic Gaming, Kodiak.

Galaxy Battle Season 2 masih akan tetap diadakan dengan total hadiah sekarang yang mencapai $500.000 atau sekitar Rp6,75 miliar. Saat ini hanya tersisa 10 tim dan empat tim yang akan mengikuti babak wildcard.

Berikut ini tim yang tersisa di Galaxy Battle Season 2:

  • Newbee (direct invite)
  • Infamous (direct invite)
  • TNC (direct invite)
  • OG (direct invite)
  • LGD Forever Young (direct invite)
  • Evil Geniuses (direct invite)
  • Team Spirit (pemenang kualifikasi CIS)
  • Mineski (pemenang kualifikasi SEA)
  • VGJ.Thunder (pemenang kualifikasi Cina)
  • paiN Gaming (pemenang kualifikasi Amerika Selatan)

Selain daftar diatas masih ada dua slot dari babak wildcard yang akan diperebutkan oleh 4 tim yaitu Team Empire dan Kinguin yang keduanya merupakan runner up dari CIS dan Eropa.

Sedangkan tim lain yaitu Skyville dan Pondok Gaming Barracx. Kedua tim tersebut merupakan juara dan runner up dari New Blood Championship, turnamen yang diadakan di Jakarta.

Leave a Reply