Egy Maulana Vikri Resmi Gabung Klub Eropa Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri diikat klub liga utama Polandia, Lechia Gdansk. Egy diperkenalkan kepada publik Gdansk hari ini.

Egy resmi dikontrak Lechia Gdansk pada Minggu (11/3/2018). Pemain asal Medan itu diikat kontrak selama tiga tahun oleh klub yang ada di peringkat ke-13 Liga Polandia itu.

Usai meneken kontrak, Egy Maulana Vikri langsung diperkenalkan kepada publik, menjelang pertandingan Lechia Gdansk dengan Legia Warsawa. Dia mendapatkan nomor punggung 10. Hanya saja, kontrak Egy baru akan dimulai pada 8 Juli 2018 setelah dia merayakan ulang tahun ke-18.

“Saya sangat bangga berada di sini. Ini bagai mimpi bagi saya bisa berada di Eropa. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini, dan meraih sukses,” ujar Egy dalam konferensi pers yang tayang live di instagram.

“Saya mendengar di sini ada pelatih baru. Semoga kami bisa menang saat menghadapi Legia Warsawa,” ujar Egy, kelahiran 7 Juli 2000 itu.

Saat diperkenalkan kepada publik, Egy Maulana Vikri didampingi oleh agen Dusan Bogdanovic dan ayah angkatnya Subagdja Suihan.

Subagdja menambahkan Egy akan kembali ke Tanah Air setelah perkenalan itu. Dia akan bergabung dengan Timnas lebih dahulu.

Oleh akun Twitter Lechia, Egy disambut dengan ucapan selamat datang. Dia membentangkan jersey dengan nomor dan nama punggungnya.

Gabung Lechia Gdansk, Egy: Mohon Dukungannya

Egy Maulana Vikri baru saja diperkenalkan sebagai pemain Lechia Gdansk. Bangga bisa memulai karier di Eropa, Egy turut memohon dukungan masyarakat Indonesia.

Egy diperkenalkan Lechia, Minggu (11/3/2018) ini di Stadion Energa Gdansk. Dia diberikan nomor punggung 10 dan akan dikontrak selama tiga tahun. Kontrak ini sendiri baru akan aktif pada 8 Juli 2018 nanti setelah Egy merayakan ulang tahun ke-18.

Pengumuman ini disambut antusias masyarakat Indonesia. Akun media sosial Lechia langsung dibanjiri komentar dari warganet tanah air. Egy Maulana Vikri pun memohon dukungan.

“Mimpi saya terlalu kecil? Tidak, jangan pernah takut gagal. Asal kamu mempunyai tekad untuk semua mimpimu, berdoa, dan bekerja keras, semua akan menjadi kenyataan,” ungkapnya lewat Instagram.

“Saya bangga menjadi orang Indonesia. Saya harap kalian semua bisa mendukung saya dan mendoakan saya selalu.”

“Terima kasih untuk Lechia Gdansk telah mengontrak saya dan percaya kepada saya. Terima kasih buat seluruh orang yang berjasa pada karier saya. Orang-orang yang selalu mendukung ketika saya belum apa-apa. Ini baru awal dan saya harap bisa lebih baik ke depannya, AMIN,” ungkapnya sembari membubuhkan tagar #Semangatmenolakmenyerah.

Disaksikan Langsung Egy, Lechia Gdansk Kalah di Kandang

Lechia Gdansk menelan kekalahan saat menjamu klub papan atas Polandia, Legia Warsaw. Disaksikan Egy Maulana Vikri, Lechia tumbang 1-3.

Baru saja menandatangani kontrak, Egy menyaksikan tim barunya menghadapi Legia Warsaw di Stadion Energa Gdansk, Senin (12/3/2018) dinihari WIB. Tuan rumah dipaksa menyerah dengan skor 1-3 pada laga tersebut

Lechia Gdansk malah sempat tertinggal tiga gol lebih dulu. Legia Warsaw, yang sudah berulang kali tampil di Liga Champions, unggul melalui gol-gol yang dilesakkan Jaroslaw Niezgoda (24), William Remy (48), dan Michal Kucharczyk (52).

Sementara gol tunggal Lechia Gdansk datang dari Simeon Slavchev ketika laga masuk menit 66.

Kekalahan ini membuat Lechia Gdansk belum beranjak dari posisi 13 klasemen dengan poin dikumpulkan berjumlah 27. Dari 27 laga yang sudah dijalani, mereka meraih enam kemenangan, 10 kali imbang, dan 11 kali kalah.

Egy sendiri baru menandatangani kontrak dengan klub tersebut pada Minggu (11/3/2018) waktu setempat. Diikat selama tiga tahun, Egu baru mulai bermain untuk Gdansk di musim depan saat usianya melewati 18 tahun.

Leave a Reply