Dunia K-Pop Berduka, Jonghyun SHINee Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Jonghyun ‘SHINee’ dinyatakan meninggal dunia di sebuah officetel di kawasan Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan, Senin (18/12). Meski belum ada konfirmasi mengenai penyebab kematian, besar dugaan bahwa pelantun ‘She Is’ ini bunuh diri.

Dilansir Kwnews.co.kr, menurut kakak kandung Jonghyun, Kim So-dam, sebelum kejadian tepatnya pada pukul 16.42 waktu setempat, Jonghyun sempat mengirimkan pesan berupa surat pada kakak perempuannya itu bahwa ia akan melakukan bunuh diri.

Setelah menerima pesan tersebut, kakak kandung Jonghyun langsung melapor ke tim tanggap darurat. Polisi menemukan Jonghyun dalam keadaan tidak sadarkan diri dengan arang yang menyala di ruangannya. Gas monoksida dari arang itu yang diduga menyebabkan Jonghyun tewas.

Kepolisian Gangnam, Seoul, Korea Selatan mengonfirmasi kabar personel SHINee Jonghyun telah meninggal dunia.

“Saya mengonfirmasi Jonghyun SHINee telah meninggal dunia. Saat ini saya belum bisa terhubung dengan petugas polisi yang mengangkut jenazah SHINee,” kata petugas polisi Gangnam.

Petugas polisi Gangnam itu memberikan konfirmasi ini dalam sebuah wawancara yang dikutip dari TV Report via Naver.

Sumber kepolisian tersebut juga menyatakan, mereka kini sedang melakukan investigasi terkait kematian Jonghyun.

Jonghyun SHINee meninggal dunia di apartemennya di kawasan Cheongdam-Dong. Tubuh Jonghyun ditemukan pada pukul 18.00 waktu Korea Selatan atau 16.00 WIB.

Jonghyun dikabarkan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, kondisinya tak bisa terselamatkan.

Penyanyi bernama asli Kim Jonghjyun merupakan salah satu dari lima personel SHINee. Dia merupakan pria kelahiran 8 April 1990, saat ini Jonghyun berusia 27 tahun.

Leave a Reply