Dua Gerai Tutup, Matahari Akan Berikan Diskon 50%. Siap Serbu?

Industri ritel tanah air sepertinya sedang meredup. Banyak tempat belanja kita yang tiba-tiba tutup gerai.  Pasti masih ingat dengan tutupnya 7 Eleven kan? Itu yang paling heboh. Lalu, ada department store Debenhams yang ada di Senayan City juga tutup. Nah yang paling baru adalah Matahari department store.

Kedepannya akan ada dua gerai yang ditutup, yaitu di Taman Anggrek dan Lombok City Center. Yang di mal Taman Anggrek, Jakarta Barat pada 3 Desember 2017 dan di Lombok City Center,  NTB, pada 31 Desember 2017.

Kalau menurut CEO dan Vice President Director Matahari, toko ditutup karena masa sewa abis dan tidak diperpanjang.

“Dua gerai yang masa sewanya berakhir Mal  Taman Anggrek Jakarta dan Lombok City Center tidak diperpanjang, kami akan memiliki total sejumlah 155 gerai di akhir tahun,” ujar Richard melalui pernyataan resmi pada Selasa (21/11/2017).

Kalau kamu mikir tutupnya toko karena mereka bangkrut sepertinya salah. Pasalnya, menyusul penutupan ini, pihak manajemen akan buka dua gerai baru.

“Dua gerai department store akan dibuka di  kota-kota yang baru bagi kami, memberikan kesempatan kepada kami untuk memberikan berbagai pilihan produk merchandise kami di dua pasar yang baru,” tambahnya.

Strategi penutupan gerai ini adalah salah satu cara Matahari untuk menyesuaikan dengan kondisi pasar, karena adanya penurunan pasar dalam beberapa tahun ini.

“Kami melihat penurunan pasar yang saat ini terjadi sebagai kesempatan bagi pemain yang kuat seperti kami untuk meningkatkan pangsa pasar, dan akan memiliki posisi yang kuat untuk pertumbuhan pada saat pasar meningkat,” pungkasnya.

Nah, setelah resmi akan ditutup, Matahari akan mengobral seluruh barang-barang jualannya. Diskon 50% pun diterapkan. Walau tidak sebesar diskon waktu tutupnya Matahari di Pasaraya Blok M dan Mangggarai akhir September lalu, tetapi sepertinya diskon kali ini juga wajib diserbu, ya nggak?

Leave a Reply