Dortmund Berpotensi Salip Bayern Di Bundesliga

Eks penyerang Borussia Dortmund, Karl-Heinze Riedle, berharap mantan timnya dapat memanfaatkan hasil buruk Bayern Munchen untuk menjuarai Bundesliga.

Bayern Munchen tengah menjalani periode kurang baik pada awal musim 2017-2018. Die Roten dua kali bermain seri dan menelan satu kekalahan di Bundesliga.

Situasi tersebut membuat mereka tertinggal lima poin dari Borussia Dortmund yang berada di puncak. Alhasil, Bayern Munchen memecat Carlo Ancelotti untuk digantikan dengan Jupp Heynckes.

“Saya tidak dapat memprediksi tim kejutan seperti Hoffenheim musim lalu. Namun, Bundesliga akan menjadi perebutan antara dua tim kuat, Borussia Dortmund dan Bayern Munchen,” tutur Riedle kepada Bola.com di bilangan Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017).

“Akan tetapi, saya berharap kami dapat memuncaki klasemen hingga pekan terakhir. Musim masih berjalan panjang, kami memimpin, tetapi masih banyak pertandingan.”

“Saya berharap Borussia Dortmund dapat memanfaatkan performa kurang baik Bayern Munchen. Musim ini, kami berpeluang menjuarai Bundesliga karena Bayern Munchen yang biasanya selalu menang tengah mengalami masalah hingga mengganti pelatih,” kata Riedle.

Pada saat yang sama, Riedle juga menyambut kembalinya Jupp Heynckes ke Bayern Munchen. Namun, pria 52 tahun itu berharap Heycnkes gagal memimpin Die Roten memenangi Bundesliga.

“Saya menyukai gaya melatih Heynckes, dia memiliki berbagai prestasi sebagai pelatih. Saya senang dia kembali dari masa pensiun. Namun, saya berharap dia tidak berhasil di Bayern Munchen musim ini,” ujar Riedle sembari tersenyum.

Leave a Reply