Ditunggu, Persaingan Lacazette vs Aubameyang di Lini Depan Arsenal

Alexandre Lacazette

Transfer Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal membuat posisi Alexandre Lacazette terancam. Persaingan keduanya mengisi lini depan The Gunners menarik dinanti.

Arsenal lebih dulu mendatangkan Lacazette dari Lyon pada musim panas tahun lalu. Ketika itu, Meriam London harus memecahkan rekor transfer klub dengan menebusnya sekitar 52,6 juta pound sterling.

Apa daya, performa Lacazette tidak terlalu memuaskan. Ia baru mencetak sembilan gol dari 25 penampilan di Liga Inggris musim ini.

Di bursa transfer musim dingin, Arsenal kembali mendatangkan penyerang mahal. Aubameyang diboyong dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer yang disebut-sebut mencapai 56 juta pound sterling–memecahkan rekor transfer Arsenal untuk Lacazette.

Debut Aubameyang pun berjalan sukses. Striker asal Gabon langsung bikin gol saat Arsenal membantai Everton 5-1 akhir pekan lalu.

Kedatangan Aubameyang ditanggapi eks pemain Arsenal Emmanuel Petit. Ia menilai hal itu menjadi sinyal kalau manajer Arsene Wenger sudah tak lagi menaruh kepercayaan pada Lacazette.

Untuk itu, Petit menyarankan agar Lacazette lebih mengembangkan permainan agar bisa bersaing dengan Aubameyang. Jika tidak, ia bisa saja menuju pintu keluar dari Emirates Stadium di musim panas mendatang.

“Lacazette sedang di bawah tekanan besar. Dia perlu berkembang atau menatap pintu keluar di musim panas nanti,” Petit mengatakan dilansir The Sun.

“Perekrutan Aubameyang memberi gambaran kepada saya kalau semua sudah terlambat. Kepercayaan Wenger kepada Lacazette sudah hilang,” ia menambahkan.

Petit menambahkan, Aubameyang bisa menjadi harapan Arsenal saat menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (10/2/2018). “Setelah enam bulan, statistiknya nyaris luar biasa. Auba jelas sosok yang dibutuhkan Arsenal.

Sebelumnya bersama Dortmund, Aubameyang sudah mencetak 21 gol dari 24 pertandingan di semua kompetisi.

Leave a Reply