Ditanya Mengenai Belanja Pemain Lagi, Conte Risih

Antonio Conte terusik dengan pertanyaan tentang belanja pemain. Manajer Chelsea itu bukannya tak ingin menambah pemain.

Pertanyaan soal belanja pemain kepada Conte kembali mengemuka setelah Chelsea dikalahkan Arsenal pada Community Shield. The Blues kalah 1-4 lewat adu penalti dengan format ABBA setelah bermain imbang 1-1 sepanjang waktu normal di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017) malam WIB.

Olivier Giroud menjadi pencetak gol kemenangan Arsenal setelah tiga pemain lain sudah lebih dulu berhasil mencetak gol. Mereka Theo Walcott, Nacho Monreal, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Chelsea yang mengambil penalti lebih dulu dengan mewakilkan Gary Cahill. Dia berhasil membuat Chelsea unggul 1-0 lebih dulu. Tapi, Thibaut Courtois dan Alvaro Morata sebagai eksekutor berikutnya gagal menceploskan gol.

[Baca Juga: Kalahkan Chelsea Lewat Adu Penalti, Arsenal Juara Community Shield 2017]

Kegagalan Morata mencetak gol dan laga yang berujung dengan kekalahan Chelsea merembet kepada belanja klub musim panas ini. Selain Morata, Chelsea baru mendatangkan Antonio Rudiger, Tiemoue Bakayoko, dan Willy Caballero.

Sebelumnya Conte menegaskan kalau Chelsea masih membutuhkan pemain, meski tak perlu selevel Neymar yang ditebus Paris Saint-Germain dari Barcelona senilai Rp 3,5 triliun. Apalagi, Chelsea akan bermain di Liga Champions musim depan.

Mendapatkan pertanyaan serupa lagi, Conte berang. Dia menegaskan tak ada jawaban yang berbeda dari sebelumnya.

“Saya selalu memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut. Saya berharap saya mendapatkan pertanyaan yang berbeda di masa datang, bukan soal kebutuhan mendatangkan pemain yang bisa meningkatkan kualitas tim kami,” kata Conte seperti dikutip situs klub.

“Kalaupun saya harus menjawab, jawaban saya tetap sama. kalau berbeda maka saya berbohong. Sekali lagi saya tegaskan jawaban saya tetap sama,” tutur dia.

Leave a Reply