Dilirik Bayern, Leon Goretzka Masih Belum Tentukan Pilihan

Bayern Munich buka suara terkait rumor yang mengaitkannya dengan Leon Goretzka. Bayern mengakui bahwa mereka tertarik kepada Goretzka.

Kontrak Goretzka bersama klubnya saat ini, Schalke 04, akan habis pada musim panas 2018. Itu berarti Goretzka bisa bernegosiasi dengan klub peminatnya sejak 1 Januari.

Sejumlah klub Eropa disebut-sebut berminat kepada gelandang berusia 22 tahun itu. Manchester United, Juventus, dan Liverpool kabarnya tertarik kepada Goretzka.

Selain ketiga klub tersebut, Bayern juga disebut berminat untuk memboyong Goretzka. Surat kabar Jerman, Bild, bahkan menyebut bahwa Goretzka sudah memilih Bayern sebagai klub barunya musim depan meski kemudian dibantah oleh sang agen.

Kini kubu Bayern yang angkat bicara soal rumor tersebut. Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic membenarkan bahwa mereka tertarik kepada Goretzka.

“Leon Goretzka adalah pemain luar biasa, itu jelas. Tapi dia adalah pemain Schalke dan kami menghormatinya,” Salihamidzic mengatakan seperti dikutip Sky Sports.

“Tapi dia adalah pemain internasional Jerman dan kami bisa katakan bahwa kami tertarik kepadanya.”

Goretzka Belum Tentukan Pilihan

Agen Leon Goretzka membantah isu bahwa kliennya sudah sepakat ke Bayern Munich. Sebab, Goretzka sampai saat ini belum menentukan klub barunya.

Goretzka hampir pasti meninggalkan klubnya saat ini, Schalke 04, karena sudah menolak perpanjangan kontrak baru. Itu artinya Goretzka bisa pergi dengan cuma-cuma dan mulai membahas kontrak dengan klub peminat.

Dua klub yang dikabarkan serius mengejar tanda tangan pesepakbola 22 tahun itu adalah Liverpool dan Bayern. The Reds menggunakan Juergen Klopp sebagai sesama orang Jerman untuk mendekati Goretzka.

Meski demikian, kabar terbaru menyebut bahwa Goretzka sudah memilih Bayern musim depan. Harian top Jerman seperti Sport Bild dan Kicker sudah memberitakan itu.

Tapi selang beberapa hari, agen Goretzka Jorg Neubauer membantah keras kabar itu. Neubauer menegaskan bahwa Goretzka belum mencapai kata sepakat dengan Bayern atau klub manapun.

“Ketika keputusan sudah dibuat, Pertama-tama saya dan Leon akan memberitahu Schalke,” ujar Neuebauer seperti dikutip Liverpool Echo.

Goretzka jadi incaran klub besar seperti performa apiknya bersama timnas Jerman di Piala Konfederasi 2017. Selain itu Goretzka juga jadi andalan Schalke dengan total 130 penampilan dan 19 gol serta 13 assist sejak 2013.

“Leon belum memberitahu kami bahwa dia memutuskan untuk pindah klub. Saya sudah menghubungi mereka kemarin, saya percaya Leon dan agennya,” timpal Direktur Olahraga Klub Christian Heidel.

Leave a Reply