Dikira Anjing, Setelah Dipelihara Ternyata Seekor…

Anjing

Sekitar dua tahun lalu, seorang wanita asal China bernama Su Yun, membelikan keluarganya seekor anak anjing. Namun, dirinya sangat terkejut dengan banyaknya hewan peliharaan itu makan.

“Sekotak buah dan dua ember kecil mi setiap hari,” ujarnya kepada media China, seperti dikutip dari Independent.co.uk pada Selasa (15/5/2018).

Saat diamati lebih teliti, ada alasan di balik nafsu makan yang luar biasa besar itu. Anak anjing yang dibeli Su Yun ternyata bukanlah seekor anak anjing, melainkan adalah seekor bayi beruang hitam.

Su Yun dan keluarganya mulai menyadari hal tersebut saat hewan peliharaannya itu terus tumbuh besar sampai mencapai berat badan 250 pon, atau setara dengan 113 kilogram.

Bukan hanya itu, hewan yang dikira sebagai anjing tersebut juga memperlihatkan kemampuan berjalan dengan dua kaki, dan sama sekali tidak pernah mengeluarkan suara menggonggong.

“Semakin tumbuh besar, ia semakin terlihat seperti beruang, dan kami benar-benar terlambat menyadarinya,” kata Su Yun.

“Dia sudah menjadi bagian dari keluarga kami sejak masih kecil, tetapi tetap saja kami khawatir karena ia ternyata adalah seekor beruang,” tambah wanita yang tinggal di sebuah desa di dekat kota Kunming, provinsi Yunnan itu.

Su Yun memberi nama beruang hitam yang dikira anjing itu Fifi, dan hewan tersebut tidak pernah sekalipun membuat keonaran yang mengancam keselamatan manusia di sekitarnya.

Meski begitu, dengan kesadaran diri, Su Yun akhirnya menyerahkan Fifi kepada pihak berwenang.

Menurutnya, beruang hitam bukanlah hewan yang bisa hidup sebagai hewan peliharaan, meski sudah hidup dengan manusia sejak kecil.

“Kami menyayangi Fifi, tapi kami tidak mungkin membiarkannya untuk tidak hidup di habitat aslinya,” ujar Su Yun.

Beruang hitam itu saat ini dirawat di Pusat Penyelamatan Margasatwa Yunnan, setelah keluarga Su Yun menghubungi pihak berwenang untuk meminta bantuan.

 

Leave a Reply