Dikecam, Scarlett Johansson Mundur Dari Film Rub & Tug

Scarlett Johansson

Aktris Hollywood Scarlett Johansson memutuskan untuk mundur dari proyek filmRub & Tug besutan sutradara Rupert Sanders.

Dalam film itu Johansson sedianya berperan sebagai Dante “Tex” Gill, seorang pria transgender yang memiliki panti pijat di Pittsburgh. Johansson dikritik habis-habisan karena menerima peran transgender.

“Mengingat pertanyaan soal etika yang muncul seputar peran saya sebagai Dante ‘Tex” Gill, saya memutuskan untuk dengan hormat menarik partisipasi saya dalam proyek ini,” kata Johansson dalam sebuah pernyataan kepada Out, Jumat (13/7/2018) waktu setempat.

Ia menyadari bahwa pernyataan pertamanya sebagai reaksi kritikan orang-orang terhadap perannya tidaklah peka. Menurut Johansson, pemahaman budaya tentang transgender terus meningkat.

“Meskipun saya akan menyukai kesempatan untuk menghidupkan kisah Dante dan transisinya, saya mengerti alasan banyak orang merasa dia harus digambar oleh seorang transgender,” ujar Johansson.

“Dan saya bersyukur bahwa debat peran ini, meskipun kontroversial, telah memicu percakapan yang lebih besar tentang keragaman dan representasi dalam film,” katanya lagi.

Johansson kemudian menutup pernyataannya dengan mengatakan bahwa dia percaya semua artis harus dianggap “sama dan adil.”

“Perusahaan produksi saya, These Pictures, secara aktif membuat proyek yang menghibur dan sekaligus menggebrak batasan. Kami berharap dapat bekerja dengan setiap komunitas untuk membawa kisah-kisah yang paling menyentuh dan penting kepada pemirsa di seluruh dunia,” kata Johansson.

Leave a Reply