Dibully Teman Sekolah, Bocah 9 Tahun Tewas Bunuh Diri

Tewas Bunuh Diri

Seorang anak laki-laki berusia sembilan tahun dilaporkan tewas bunuh diri setelah empat hari diintimidasi oleh teman-teman sekolahnya, kata sang ibu.

Leia Pierce mengatakan bahwa putranya, Jamel Myles, mengaku padanya kalau ia adalah seorang gay. Myles ingin memberi tahu kawan-kawannya di Joe Shoemaker Elementary School, Denver, Colorado.

“Tetapi dia takut, karena dia laki-laki dan kenyataan bahwa dia adalah gay membuatnya menemukan kesulitan ketika dia keluar rumah,” ucap Pierce, seperti dikutip dari The Independent, Rabu (29/8/2018).

“Saya tersenyum padanya dan berkata bahwa saya tetap mencintainya. Namun kini duniaku sudah hilang. Saya sangat terpukul. Dia adalah sebuah keindahan. Dia adalah keajaiban. Saya kehilangan hadiah terbesar saya.”

Pierce menyampaikan, Myles mulai menggunakan kuku palsu dan mengecatnya dengan kuteks pada 20 Agustus, hari pertama masuk sekolah setelah liburan musim panas. Sayangnya, empat hari kemudian, Pierce menemukan tubuh Myles yang tak bernyawa di rumah. Meski demikian, keluarga tidak merinci bunuh diri yang dilakukan oleh Myles.

“Anak saya meninggal karena perundungan. Buah hati saya bunuh diri,” sebut Pierce saaat diwawancara The Denver Post, Selasa 28 Agustus 2018. “Ia tidak pantas menerima ini. Ia ingin membuat semua orang bahagia, meski ia sendiri tidak merasakan demikian. Saya ingin ia kembali.”

Sementara itu, kakak perempuan Myles mengungkapkan bahwa teman-teman sekelasnya menyuruh adiknya untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Mengetahui kabar duka itu, konselor dari Denver Public Schools (DPS) melayangkan sebuah surat yang dikirimkan ke pihak keluarga. DPS mengatakan, kematian Myles sangat mengejutkan pihak sekolah.

“Tujuan kami adalah bekerja sama dengan Anda untuk menguak kasus ini, dengan dukungan yang diperlukan. Jadi jangan ragu untuk menghubungi kami dan apa yang Anda inginkan untuk menangani permasalahan tersebut.”

Selama liburan musim panas, Myles menyampaikan kepada Pierce bahwa ia adalah seorang gay. Pengakuan ini dibuat oleh Myles di dalam mobil, saat keluarga tersebut sedang dalam perjalanan pulang ke rumah dari berwisata.

Leave a Reply