Dibalik Kemegahannya, Tersimpan Cerita Angker Di Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu

Satu-satunya jembatan antar pulau di Jawa ialah Jembatan Suramadu. Jembatan ini menghubungkan Pulau Jawa melalui Kota Surabaya dengan Pulau Madura. Meskipun masih terhitung baru, selesai dibangun pada 2009 lalu, Jembatan Suramadu sudah kaya dengan cerita misteri.

Salah satu mitos yang cukup terkenal ialah adanya sesosok wanita atau biasa disebut sundel bolong di sekitar pintu masuk Jembatan Suramadu. Perempuan ini berambut panjang dan mengenakan baju terusan berwarna putih lusuh.

Bahkan, sempat terjadi beberapa kecelakaan tunggal yang kerap dihubungkan dengan penampakan sundel bolong di tengah jalan.

Beberapa orang yang melintas di Jembatan Suramadu juga pernah mengaku bahwa jalan di sana bercabang dua. Nyatanya, jalur di sana hanya ada satu. Alhasil, pengendara yang ‘salah jalan’ harus tercebur ke sawah warga.

Beberapa kejadian misterius itu juga disangkutpautkan dengan pemindahan areal pemakaman di sekitar lokasi jembatan. Berdasar rumor yang beredar, ada satu jenazah yang masih utuh padahal usianya sudah cukup tua.

Selain itu, juga ada rumor yang mengatakan bahwa ada siluman ular besar. Konon, mahkluk ini bermukim di musholla tua yang letaknya tak jauh dari Jembatan Suramadu.

Keangkeran Jembatan Suramadu pun bertambah setelah terjadi kecelakaan mobil pada September 2014 silam. Waktu itu, satu unit Honda Jazz yang mengangkut 5 orang menghantam pintu tol Jembatan Suramadu. Alhasil, kelimanya pun langsung tewas di tempat.

Leave a Reply