Di PS5 Akan Bisa Memainkan Game-Game PS4?

PS5

Hingga saat ini para gamer masih menunggu mengenai kabar konsol game terbaru Sony, yakni PS5 yang kemungkinan besar akan dirilis pada E3. Selama menanti kabar tersebut, ada beredar sebuah rumor yang menyebutkan bahwa nantinya PS5 akan punya fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk memainkan game PS4 di PS5, yakni backward compatibility.

Berdasarkan sebuah laporan dari PlayStation Universe, update terbaru dari perusahaan paten di US ini mengindikasikan bahwa PlayStation 5 tidak akan mengambil keuntungan dari game baru yang akan dirilis saja, tetapi juga dari game PS4 yang sudah rilis.

Paten mengatakan bahwa melakukan uji coba software Backward Compatibility memang memakan waktu yang sangat banyak, tetapi fitur tersebut jelas akan diluncurkan. (Tertulis “as clear as day”, bisa Anda terjemahkan sebagai jelas akan diluncurkan).

Hingga saat ini fitur backwards compatibility masih belum final. Sepertinya Sony sedang mempertimbangkan fitur tersebut. Saat ini seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, PS4 tidak memiliki fitur backward compatibility.

Meski saat ini para pemain bisa menikmati game PS2 remade dan PS3 melalui cloud-based PlayStation Now di konsol ini, tetapi tetap saja tidak ada fitur Backward Compatibility pasa PS4.

Jika nantinya fitur tersebut akan ada di PS5, maka hal tersebut akan bertentangan dengan logika Sony sebelumnya bahwa tidak ada pertimbangan untuk memasukkan fitur Backward Compatibility dalam tiap konsol terbarunya.

Berbeda dengan Microsoft yang memberikan telah fitur tersebut sehingga para pemain bisa memainkan lebih dari 400 game Xbox 360 di Xbox One. Fitur tersebut juga terbukti sangat disukai oleh para pemain Xbox One.

Leave a Reply