Di Negara Ini, Sapi Peternakan Diberi Makan Coklat. Apa Tujuannya?

Kamu pasti tak akan menyangka, hewan ternak sapi mendapat pakan berupa makanan manis, cokelat. Pada umumnya, sapi biasa diberi pakan berupa rumput dan makanan suplemen lainnya.

Sementara cokelat, identik dengan makanan manis yang digemari banyak orang. Meski terdengar aneh, tapi hal tersebut benar-benar diterapkan di sebuah negara di Benua Australia.

Sebuah peternakan yang terletak di Australia Selatan bernama Mayura Station ini dikenal dengan produksi daging dengan kualitas tinggi. Bukan hanya itu, daging yang diproduksi dari peternakan tersebut kerap menjadi langganan para chef dengan sajian daging Wagyu segar.

Peternakan Mayura sendiri telah ada sejak tahun 1845. Lahan seluas 3 ribu hektar menjadi tempat untuk beternak sapi. Untuk menghasilkan daging dengan kualitas bagus, selama dua bulan terakhir tim manajemen Peternakan Mayura memberikan pakan cokelat pada sapi-sapinya.


Disebutkan bahwa sebanyak dua kilogram cokelat menjadi pakan sapi di peternakan tersebut. Tak hanya cokelat, berbagai makanan manis seperti permen dan kue juga disuguhkan untuk sapi-sapi.

Tentu tak sekadar memberikan makanan manis, pihak peternakan mencampurkan cokelat, kue, dan permen degan gandum, jerami, rumput, jagung, dan kacang panjang. Tak tanggung-tanggung, cokelat yang dipilih juga berasal dari merek populer seperti Cadburry.

Peternakan telah bekerjasama dengan pabrik di mana cokelat yang diberikan kepada sapi sebagai pakan adalah cokelat yang tidak sempurna atau produk yang telah kadaluarsa.

Pemilik Peternakan Mayura, Scott de Bruin mengungkapkan, “Daging sapi ini memiliki rasa yang sangat unik.” Tak sembarangan sapi diberikan makanan cokelat. Scoot berkata bahwa pemberian pakan manis kepada sapi sekadar untuk memberikan cita rasa unik pada daging.

“Pakan manis diberikan hanya untuk bumbu, sapi yang dipilih adalah hewan siap sembelih,” tambahnya.

Leave a Reply