Di Kamar Mandi Rumahnya Nenek Ini Terjebak Selama 3 Hari

terjebak

Di Inggris, seorang berhasil diselamatkan oleh petugas keselamatan setelah terjebak di bak mandi rumahnya selama tiga hari.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Senin (12/2/1018), nenek itu dilaporkan sudah berkali-kali berteriak minta tolong saat petugas patroli lewat pada Sabtu malam, 10 Februari 2018.

Polisi pun akhirnya langsung mendekati sebuah rumah di kawasan Aveley, Kota Essex, yang menjadi sumber dari suara teriakan tersebut.

Saat berhasil membuka secara paksa pintu rumah bagian depan, polisi terus berjalan masuk mencari sumber suara. Entah karena protektif atau alasan keamanan, untuk sampai ke kamar mandi sang nenek yang terletak di dalam kamar tidurnya, petugas harus melewati tiga pintu yang terkunci.

Petugas akhirnya menemukan nenek malang tersebut dalam kondisi tanpa busana, menangis di dalam bak mandi. Setelah itu, wanita tua yang dirahasiakan identitasnya tersebut segera dibawa ke rumah sakit.

Saat ini sang nenek dilaporkan dalam kondisi pemulihan pasca-dehidrasi berkepanjangan.

Berdasarkan informasi dari para tetangga, teriakan nenek berusia 80 tahun itu sempat terdengar beberapa kali. Tetapi, ketika mereka mencoba mengetuk pada Sabtu pagi, tidak ada jawaban sama sekali dan jendelanya masih tertutup tirai.

Para tetangga mengira bahwa suara teriakan yang mereka dengar sebagai halusinasi yang disebabkan oleh faktor demensia sang nenek. Mereka akhirnya memutuskan melaporkan hal tersebut ke kantor polisi terdekat.

Polisi sempat melakukan pemeriksaan langsung di rumah tersebut. Tetapi, tidak mendapati jawaban dari dalam rumah, akhirnya polisi hanya memutuskan untuk bersiaga sementara.

Upaya siaga tersebut dilakukan karena hukum Inggris melarang aparat keamanan untuk mendobrak rumah terduga termasuk untuk tujuan keselamatan jika tidak memiliki bukti yang kuat.

Kepolisian Kota Essex mengatakan bahwa nenek malang tersebut sempat terpeleset sebelum akhirnya terjebak di bak mandi selama tiga hari.

Temuan di lokasi kejadian memperlihatkan adanya bekas cairan sabun yang mengering di lantai kamar mandi. Itulah yang diduga kuat membuat sang nenek terpeleset ke dalam bak mandi.

“Pemeriksaan medis menyatakan ia tidak mengalami luka ataupun masalah kesehatan yang serius, kecuali beberapa memar kecil di area pinggang dan paha,” jelas salah satu polisi setempat.

saat ditanya oleh polisi mengenai keluarga dan sahabat yang bisa dihubungi, nenek itu seketika mengeluarkan air mata, mengatakan bahwa keluarganya entah ada di mana.

Polisi menyebutkan bahwa nenek tersebut hidup sendiri melalui dana pensiun mendiang suaminya, dan juga tunjangan masyarakat lansia dari pemerintah Inggris.

“Lokasi rumah yang cukup berjarak dengan tetangga lainnya, membuat keberadaan nenek itu sering tidak disadari oleh komunitas di tempat tinggalnya,” lanjut polisi dengan nada miris.

Leave a Reply