Deretan Martabak Zaman Now Dengan Toping Yang Tidak Biasa!

Saking populer dan banyak disukai, kedai martabak pun bermunculan di mana-mana bak jamur di musim hujan. Jika dulu kamu hanya bisa menemukan martabak manis dengan topping sederhana seperti wijen, cokelat, dan kacang, lain halnya dengan kini.

Saat ini, kedai martabak kekinian muncul menawarkan variasi martabak yang tak biasa. Muncul martabak aneka rasa dengan topping unik yang menggiurkan. Istilah ‘Martabak Kekinian’pun muncul. Topping premium yang harganya selangit dihadirkan demi mengikuti tren dan selera konsumen.

Penasaran dengan variasi topping martabak zaman now ini? Yuk liat!

1. Es Krim Gelato.

Meskipun lebih nikmat disajikan selagi hangat, tapi dinginnya es krim malah menjadi toping menarik. Saat pertama kali menggigitnya, sensasi dinginnya es krim, empuknya martabak bercampur di dalam mulut. Banyak varian es krim yang bisa dikombinasikan dengan martabak manis. Tapi biasanya, jenis es krim gelato-lah yang banyak dicari dan terfavorit.

2. Marshmallow.

Marshmallow merupakan sejenis permen bertekstur lembut dan kenyal. Rasanya manis juga lembut, biasa digemari anak-anak. Tapi, permen ini juga tidak kalah nikmat jika dijadikan toping martabak.Teksturnya yang unik, membuat siapa saja selalu ketagihan menyantapnya. Biasanya, marshmallow dipadukan dengan olesan Nutella, Ovomaltine dan selai lainnya yang ada di bagian bawah.

3. Green Tea.

Belakangan ini, aneka makanan khususnya dessert sedang tren dengan rasa green tea (matcha). Begitu pun toping martabak manis, makanan ini semakin digemari para penikmatnya. Selain itu, coklat green tea pun menjadi bagian varian favorit untuk melengkapi rasa maratabak. Kit Kat misalnya. Supaya lebih nikmat, taburan keju parut dan susu kental manis sebagai tambahannya.

4. Toblerone, Ovomaltine dan Nutella.

Ketiga rasa coklat ini sebenarnya nama brand. Tapi karena kepopulerannya, makanan ini berubah menjadi sebuah rasa kekinian untuk toping aneka dessert, termasuk martabak manis. Rasanya memang benar-benar lezat. Apalagi jika disajikan hangat, lelehan ketiga coklat sejuta umat ini terasa di mulut.

5. Milo Nuggets dan Ferrero Rocher.

Kalau dua topping ini, masih tergolong baru dalam dunia martabak Tanah Air. Biasanya Millo Nuggets akan ditaburkan begitu saja di atas martabak. Rasa manisnya akan melebur dengan adonan mentega. Sedangkan Ferrero Rocher yang harganya jauh lebih mahal akan dihancurkan terlebih dahulu. Jika sudah berbentuk remahan kecil, barulah ditaburkan di atas martabak.

6. Durian

Martabak dan durian. Apa yang terbayang dalam benak kamu saat mendengar dua nama besar dalam dunia kuliner tersebut? Dua makanan yang memiliki jutaan penggemar ini tentunya merupakan kombinasi sempurna jika dipadukan menjadi satu. Rasa pahit dan manisnya durian berpadu dengan manisnya adonan mentega. Bisa bayangkan bagaimana rasanya?

 

Leave a Reply