Denuvo Gunakan Jalur Hukum, Voksi Tumbang Pertama

Voksi

Peperangan antar cracker dan Denuvo sebagai pelindung video game PC memang tidak pernah ada habisnya. Hal ini dibuktikan dengan sekuat apapun proteksi yang Denuvo aplikasikan, para peretas cerdik ini selalu berhasil membobolnya.

Entah karena frustasi dengan bisnis mereka yang terancam, Denuvo saat ini mulai melakukan tuntutan lewat jalur hukum.

Voksi adalah yang pertama tumbang, salah satu peretas asal Bulgaria itu akhirnya harus tumbang oleh Denuvo melalui jalur hukum. Lewat sebuah postingannya di reddit, Voksi mengatakan bahwa pihak kepolisian Bulgaria menyita PC dan PC server milik mereka sekaligus mematikan “situs gelap” yang selama ini ia jalankan, Revolt.

“Sudah kuduga hari itu akan tiba, Denuvo akan menuntutku pada pihak berwenang. Kemarin polisi datang dan menyita PC server dan PC pribadiku. Mau tidak mau aku harus ke kantor polisi untuk menjelaskannya. Aku mengontak pihak Denuvo agar kasus ini selesai dengan damai. Tetapi mereka belum bisa mengatakan apapun untuk saat ini, tapi mereka mengatakan bahwa keputusan akhirnya ada di tangan Jaksa Penuntut kasus yang kualami sekarang.”

Voksi sangat menyesal bahwa dirinya tidak akan bisa melakukannya (cracking, red) lagi, dan berharap orang lain bisa meneruskan perjuangannya.

“Aku tahu ini hanyalah sebuah omong kosong, tapi begitulah dunia yang kau pijak saat ini. Dijalankan oleh ‘orang-orang jahat’”, imbuhnya.

Tumbangnya Voksi menimbulkan berbagai kekecewaan di forum reddit. Beberapa ada mendukung Denuvo, sementara di sisi lain ada juga yang memberi sumpah serapah pada Denuvo yang dianggap tidak becus membuat proteksi sehingga harus lewat jalur hukum.

Leave a Reply