Dengan Switch, Nintendo Berhasil Pecahkan Rekor Profit

Nintendo

Berdasarkan laporan keuangan terbaru, Nintendo telah mencatatkan peningkatan keuntungan sebesar 30% pada periode Juli-September 2018, yang mana merupakan keuntungan kuartal terbesar dalam delapan tahun terakhir.

Menurut perusahaan asal Jepang itu, rekor keuntungan yang mencapai USD 274,11 juta ini bisa terjadi berkat penjualan Switch yang sangat fantastis. Selama periode April-September 2018, Nintendo telah menjual 5 juta unit konsol Switch.

Dengan angka penjualan ini, Nintendo diprediksi akan bisa menjual 20 juta konsol mobile tersebut pada akhir tahun fiskal mereka pada Maret mendatang. Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa, menganggap bahwa target penjualan ini sebagai sebuah tantangan, namun dirinya sangat yakin target itu bisa tercapai.

Pemasukan Nintendo selama April-September 2018 juga terbantu dari penjualan 42 juta game Switch, jauh lebih tinggi jika dibanding pada periode yang sama setahun sebelumnya, yakni 22 juta, demikian dikutip dari Reuters, Rabu (31/10/2018).

Tingginya angka penjualan ini diperkirakan masih akan terus berlanjut karena masih ada beberapa judul game andalan yang akan dirilis dalam waktu dekat, seperti Pokemon: Let’s Go dan Super Smash Bros. Ultimate.

BUkan hanya itu, Nintendo juga masih memiliki sumber pemasukan lain yang sangat potensial, yakni layanan online untuk pengguna Switch yang baru diluncurkan bulan lalu. Furukawa menyebut layanan ini punya awal yang bagus, namun belum mengungkap jumlah pemasukan dari layanan tersebut.

Leave a Reply