Demi Battle Royale, Call of Duty: Black Ops 4 Hilangkan Campaign Mode?

Duty

Sejak Modern Warfare dirilis, fitur multiplayer seri Call of Duty lebih banyak diincar para penggemar. Gameplay yang cepat dan terus menghargai gaya bermain agresif lewat killstreak menjadi sistem ikonik yang ada di multiplayer Call of Duty.

Namun, keberadaan campaign juga masih menjadi tradisi pada franchise ini, dimana setiap seri memiliki mode cerita dengan karakter-karakter baru dan juga konflik yang baru untuk diceritakan. Campaign sendiri biasanya hanya akan memakan waktu 4-6 jam untuk diselesaikan, dan semakin banyak seri dirilis, sepertinya orang-orang semakin jarang membicarakan story mode pada game ini meski cerita yang ditawarkan bisa dikatakan bagus.

Pada sebuah laporan yang didapatkan Kotaku dan juga Polygon, Call of Duty: Black Ops 4 kabarnya tidak akan hadir dengan konten single-player. Seri COD terbaru dari Treyarch ini kabarnya akan menjadi game multiplayer-only.

Alasan dari tidak hadirnya campaign mode ini dikatakan karena mereka kekurangan waktu untuk menyempurnakan mode tersebut, Treyarch saat ini memilih untuk lebih fokus pada elemen multiplayer, zombie dan juga mode co-op baru, dan dengan tanggal rilis yang lebih cepat sebulan dari biasanya, mereka terpaksa menarik konten single-player.

Bersamaan dengan beredarnya kabar ini, Charlie Intel, situs yang bulan lalu juga mengabarkan hilangnya campaign mode pada Black Ops 4, melaporkan bahwa Call of Duty Black Ops 4 akan hadir dengan mode battle-royale.

Dengan kesuksesan yang didapatkan oleh PlayerUnknown’s Battlegrounds dan Fortnite dari genre ini, Activision sebelumnya juga pernah mengatakan bahwa mereka “waspada dengan kepopuleran genre tersebut”. Meski perkataan tersebut tidak berarti game mereka akan pasti memiliki battle-royale mode, Charlie Intel mengabarkan bahwa mode ini sedang dikerjakan oleh Raven Software – studio dibalik Modern Warfare Remastered dan beberapa port dari Call of Duty.

Sampai saat ini, kedua informasi tersebut masih menjadi rumor, dan Activision juga belum mengeluarkan komentar resmi apapun. Untuk memastikan, sebaiknya Anda menunggu official reveal dari Activision pada 17 Mei mendatang. Call of Duty: Black Ops 4 akan segera dirilis untuk PC, PS4, dan Xbox One pada 12 Oktober mendatang.

Leave a Reply