Davide Astori, Kapten Fiorentina Ditemukan Meninggal Di Kamar Hotel

Davide Astori

Kabar duka datang dari Serie A. Bek sekaligus kapten dari tim Fiorentina, Davide Astori, menutup mata untuk selama-lamanya.

Kabar mengejutkan itu muncul, Minggu (4/3/2018) pagi waktu setempat, atau beberapa jam sebelum laga Fiorentina kontra Udinese di Friuli Stadium. Astori meninggal saat masih tertidur di kamar hotel.

“Berita mengejutkan datang dari Fiorentina yang mengumumkan bahwa kapten mereka, Davide Astori, meninggal dunia karena terserang penyakit secara tiba-tiba. Dalam situasi menyedihkan dan duka seperti ini, kami meminta semua orang bersimpati, untuk menghormati keluarganya,” demikian pernyataan resmi Fiorentina.

Belum dijelaskan penyakit misterius apa yang menimpa Astori. Yang pasti sepakbola Italia khususnya kota Florence tengah berduka karena kehilangan bek berusia 31 tahun itu.

Astori padahal baru saja dua minggu lalu menjadi seorang bapak. Pemain kelahiran 7 Januari itu adalah bek lulusan akademi AC Milan tapi selalu dipinjamkan sejak debut senior pada 2006.

Dia lantas pindah secara permanen ke Cagliari pada 2008 sebelum dipinjamkan ke AS Roma pada 2014. Sempat ingin pindah ke Roma secara permanen setahun berselang, Astori malah direkrut Fiorentina dengan status pinjaman lagi.

Astori punya total 109 penampilan dan mencetak tiga gol sejak berseragam ungu-ungu pada 2015. Dia juga punya 14 caps dan satu gol bersama timnas Italia.

Astori Diduga Meninggal Akibat Serangan Jantung

Kapten Fiorentina Davide Astori meninggal saat sedang tidur di hotel tim. Dia diyakini mengalami serangan jantung dan terjadi secara natural.

Astori ditemukan meninggal di hotel La di Moret, Udine, Minggu (4/3/2018) pagi waktu setempat. Saat itu anggota timnya curiga karena pemain 31 tahun tersebut tak kunjung muncul di tempat sarapan.

Menyusul meninggalnya Astori, laga antara Udinese vs Fiorentina yang sedianya digelar pukul 15.00 waktu setempat dibatalkan. Pada prosesnya seluruh sisa pertandingan pekan ke-27 Serie A dan Serie B turut ditunda.

Skuat Fiorentina sendiri langsung kembali ke kota Florence. Sementara jenazah Astori diautopsi untuk mengetahui lebih detail penyebab meninggalnya sang pemain.

Namun jaksa Udine, Antonio De Nicolo, meyakini Astori meninggal karena serangan jantung mendadak. De Nicolo juga heran bagaimana seorang atlet yang kondisinya selalu terpantau dengan baik, bisa mengalami serangan jantung tanpa ada tanda-tanda sebelumnya.

“Pandangan yang kami punya terkait situasi ini adalah sang pemain meninggal karena serangan jantung oleh penyebab alami,” ungkap De Nicolo dilansir Football Italia.

“Tapi ini memang aneh, bahwa hal semacam itu bisa terjadi ke seorang profesional yang dimonitor amat ketat dan tak menunjukkan tanda-tanda peringatan,” tambahnya.

Astori Meninggal, Serie A Pekan ke-27 Ditunda

Otoritas Serie A menunda seluruh laga sisa di pekan ke-27 menyusul meninggalnya bek sekaligus kapten Fiorentina, Davide Astori.

Kabar duka datang mendadak di Italia saat Astori didapati meninggal dunia dalam tidurnya di kamar hotel tempat Fiorentina menginap, Minggu (4/3/2018) pagi waktu setempat. La Viola seharusnya akan menghadapi Udinese di Stadion Friuli malam WIB ini.

Namun, menyusul meninggalnya Astori, laga tersebut ditunda. Tak cuma laga kontra Udinese kontra Fiorentina, seluruh laga sisa di pekan ini termasuk Derby Milan ditunda sampai waktu yang ditentukan.

Sejauh ini baru tiga pertandingan pekan ke-27 yang digelar yakni SPAL vs Bologna, Lazio versus Juventus, dan terakhir Napoli kontra AS Roma dinihari WIB kemarin. Demikian dikutip dari Football Italia.

Leave a Reply