Dari Kecoak Sampai Bekicot Raksasa, Wanita Ini Doyan Pelihara Hewan Aneh!

Kebanyakan orang pastinya akan memilih hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Emzotic (29) dari London. Peremuan yang kerap disapa Em, memiliki berbagai macam hewan peliharaan eksotis, mulai dari ferret, ular piton, siput besar, cicak, sampai dengan kecoak.

Em merupakan seorang vlogger yang terkenal, akun youtubenya telah mengundang lebih dari 69 ribu subscribe karena membuat banyak orang keheranan akan koleksi hewan peliharaaanya. Apalagi dirinya pernah menampilkan video bersama kecoak Madagaskar yang ia beri nama Rice and Bean.

Tanpa merasa takut atau geli, wanita itu membiarkan kedua kecoak kesayangannya merayap di tangannya. Tentu saja hal ini merupakan fenomena yang jarang ditemui. Terlebih lagi banyak sekali orang yang justru merasa enggan untuk menyentuh kecoak.

“Pada awalnya aku merasa sedikit takut dan selanjutnya aku bisa mengatasi rasa takutku. Tidak ada yang perlu ditakutkan dari kedua kecoakku. Aku malahan sangat menyukai dengan kecoak-kecoakku, mereka seperti alien kecil,” ujar Em mengutip Broadly, Rabu (18/10/2017).

Menurut Em, kecoak merupakan hewan yang manis dan lambat. Bahkan mereka juga bisa menjadi hewan yang sempurna untuk mengatasi rasa takut terhadap serangga.

Em mulai melakukan video tentang koleksi hewan peliharaannya sejak dirinya mengalami keguguran. Hal yang ia bisa lakukan hanya mengurus hewan-hewan peliharaannya. Em juga mengganggap, hewan-hewan peliharaannya sama dekatnya seperti keluarganya.

Walaupun demikian, koleksi hewannya terbilang tidak biasa untuk sebagian besar orang. Hobi mengoleksi berbagai macam serangga dan ular biasanya lebih banyak dilakoni oleh kaum laki-laki daripada perempuan.

“Masyarakat lebih menerima jika pria menyentuh hewan-hewan seperti yang kupunya, malahan mereka mempersoalkan jika wanita menyentuh hewan-hewan seperti reptil atau semacamnya,” ungkap Em.

Namun, dirinya justru ingin memberikan dorongan kepada wanita, untuk tidak merasa takut dalam mempelajari tentang serangga, tanpa harus mempertimbangkan gender mereka.

Leave a Reply