Dari Hoffenheim, Sandro Wagner Resmi Bergabung Bayern

Beberapa waktu lalu pelatih Hoffenheim Julien Nagelsmann sudah pasrah kehilangan Sandro Wagner. Wagner disebut akan gabung Bayern Munich paling lambat dua pekan lagi.

Wagner memang sudah lama dikait-kaitkan dengan Bayern setidaknya sejak performa okenya bersama Hoffenheim musim lalu. Apalagi Bayern memang membutuhkan striker baru untuk melapis Robert Lewandowski.

Pasalnya Lewandowski sudah mengeluhkan kurangnya masa istirahat mengingat dia jadi satu-satunya striker murni di Bayern saat ini.

Kini keinginan Lewandowski itu akan tercapai setelah Bayern sedang mengurus kepindahan Wagner ke Allianz Arena dalam waktu dekat ini.

“Kami tidak akan berbohong lagi. Saya memperkirakan transfernya akan rampung dalam sepekan atau dua pekan mendatang,” ujar Nagelsmann seperti dikutip Soccerway.

Wagner mencetak 11 gol untuk Hoffenheim musim lalu dan membawa klub itu finis empat besar. Wagner juga jadi bagian tim Jerman yang menjuarai Piala Konfederasi lalu dengan torehan tiga gol. Musim ini penampilan Wagner masih naik-turun karena baru mencetak lima gol.

Bayern Resmi Dapatkan Sandro Wagner

Bayern Munich mendapatkan Sandro Wagner dari Hoffenheim. Wagner akan resmi bergabung saat bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari 2018.

Die Roten telah menggelar pembicaraan dengan Hoffenheim untuk merekrut Wagner selama beberapa pekan. Belum lama ini, pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann mengatakan, telah memastikan kepindahan pemainnya itu.

Pesepakbola berusia 30 tahun itu diikat dengan kontrak selama tiga tahun sampai 2020. Wagner akan menjadi penyerang pelapis Robert Lewandowski.

“Aku gembira. Sebuah perjalanan panjang bagiku sudah berada di akhir dan aku bisa kembali ke rumahku, klubku,” kata Wagner di ESPNFC.

“Aku sangat gembira bahwa transfer ini akhirnya terjadi. Bayern adalah klub di Jerman dan salah satu yang terbaik di dunia. Ketika aku mendapatkan tawarannya, aku tidak butuh waktu lama untuk memikirkannya.”

Wagner telah memperkuat Bayern sejak di level junior, sebelum promosi ke skuat senior pada 2007. Kariernya di Bavaria hanya semusim sebelum akhirnya berpindah-pindah dengan bergabung Duisburg, Werder Bremen, Hertha Berlin, dan Darmstadt.

Pada musim sepanjang 2017/18, Wagner telah mengemas enam gol dan empat assist dalam 17 penampilan untuk Hoffenheim di seluruh kompetisi.

Leave a Reply