Cybershoes, Sepatu Untuk Berjalan Dalam VR Tanpa Treadmill

Cybershoes

Saat pertama kali VR diperkenalkan kepada dunia, sepertinya ada banyak orang yang berpikiran atau bahkan pernah melihat orang yang mengenakannya terbentur tembok karena berjalan di dalam gamenya. Karena itu, berbagai perusahaan berlomba untuk mencoba mengatasi hal ini, mulai dari Virtuix Omni dengan treadmillnya, sampai Cybershoes yang tampak lebih simple dan hemat ruang maupun biaya.

Seperti dilansir dari PCGamesN, Cybershoes merupakan “sepatu” VR pertama di dunia yang mungkinkan Anda untuk berjalan atau berlari menggunakan VR tanpa harus memakai treadmill. Sepatu tersebut berbentuk layaknya sol sepatu yang diikatkan ke kaki Anda, sepatu itu juga memiliki roller di bawahnya untuk mengambil semua gerakan kaki Anda. Gerakan tersebutlah yang akan diterjemahkan langsung ke dalam video game.

Namun, sayang sekali, Anda akan membutuhkan kursi yang bisa berputar 360 derajat untuk bisa berjalan layaknya manusia normal dalam game. Cybershoes memiliki support untuk semua headset VR mulai HTC Vive sampai Oculus. Sementara ini, hampir semua game VR kompatibel dengannya.

Cybershoes akan segera hadir di Kickstarter untuk mendukung biaya pembuatannya pada bulan September mendatang.

Leave a Reply