Cosplayer Itu Tidak Mengenal Usia! 11 Orang Ini Membuktikannya

Menjadi cosplayer memang tidak perlu batas usia. Yang penting adalah keberanian untuk tampil di depan umum. Rasa percaya diri yang tinggi juga harus dimiliki.

Tentunya, meskipun berusia tua, orang-orang di bawah ini tidak akan kalah dengan cosplayer-cosplayer lainnya yang lebih muda. Berikut adalah “tua-tua keladi yang tetap ngosplay” meski kulit mereka sudah tak kencang lagi.

 

1. Kulit yang kendor tidak menjadi halangan bagi Tante Shirley untuk pede cosplay sebagai Chun Li, salah satu karakter di Street Fighter.

 

2. Dua kakek nenek ini begitu bangga cosplay menjadi Popeye & Olive. Mungkin film tersebut sangat berkesan untuk mereka pada zamannya kali ya?

 

3. Masih ingat tokoh Mayor di Powerpuff Girl? Kakek berusia 91 tahun ini memerankannya dengan sangat penuh penghayatan.

 

4. Kalau ini tua-tua keladi yang tulen. Kakek bernama Hideaki Kobayashi asal Jepang tampak bersemangat bercosplay menggunakan seragam sekolah perempuan.

 

5. Tomoaki Kohguchi adalah cosplayer yang terkenal di Jepang. Meski usianya sudah lanjut, dia tetap bangga berperan sebagai kakek kura-kura Dragon Ball.

 

6. Nenek bernama Frederika ini sering murung dan mengalami depresi. Hingga akhirnya cucunya (yang juga fotografer) Sacha Goldberger meminta sang nenek untuk berkostum unik ala pahlawan super. Perlahan, nenek berusia 91 tahun ini mulai tersenyum sambil mengenakan kostum super hero miliknya. Sacha menyebut proyek ini sebagai Grandma’s Superhero Therapy.

 

7. Bapak tua ini juga dengan pedenya menjadi cosplayer dalam San Diego Comic Con 2013 silam.

 

8. Ibu-ibu cosplayer berpose bareng dalam Adventure Time Princess. Mereka menunjukan usia tua bukan alasan untuk tidak bercosplay

 

9. Nenek Wonder Woman ini nampaknya hendak berangkat ke Festival Cosplay. Tapi dia berpose dulu di rumahnya sebelum berangkat.

 

10. Meski dia baru saja mengalami cedera lutut yang membuatnya harus berjalan dengan alat bantu, semangatnya untuk bercosplay sebagai Ana Amari tak pernah pudar. Dia tetap tampil tegap dan pede!

 

11.  Perempuan bernama Phaedra Cook ini mungkin sudah tak muda lagi, tapi demi tokoh kesukaanya “Mara Jade”, dia rela melakukan apa saja.

Leave a Reply