Concurrent Player Playerunknown’s Battlegrounds Kalahkan DotA 2

Playerunknown's Battlegrounds

Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) sukses menjadi salah satu game terbaik di 2017. Game ini bahkan berhasil mendapatkan predikat sebagai game dengan jumlah pemain online bersamaan (concurrent player) terbanyak di Steam.

Berdasarkan laporan per tanggal 29 Desember, total concurrent player PUBG mencapai 3.069.371. Pencapaian ini mengalahkan game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ternama DotA 2.

DotA 2, seperti dikutip dari Polygon, hanya sanggup meraih 1,29 juta concurrent player. Saat PUBG mencapai angka tiga juta, DotA 2 pada saat itu memiliki concurrent player di kisaran 700 ribu.

Game bergenre Battle Royale ini memang sedang populer. Sejak dirilis pada Maret 2017, PUBG bahkan meraih predikat sebagai game yang paling banyak ditonton di Twitch.

Saat itu, concurrent player PUBG masih belum banyak. Sampai ketika September, pertama kalinya PUBG menyentuh angka satu juta untuk concurrent player. Banyak yang menyebut, faktor peningkatan ini disebabkan invasinya di China.

PUBG sendiri saat ini masuk dalam top 10 game teratas yang ada di Steam, bersama dengan game populer lainnya seperti Counter-Strike: Global Offensive dan DotA 2. Karena sangat populer, saat ini banyak pengembang lain yang ikut membuat game serupa, baik di PC maupun mobile.

Leave a Reply