Comeback Band Padi Rencananya Akan Diangkat Ke FTV

Band Padi

Kisah kembalinya grup band Padi yang dihuni Fadly, Ari, Piyu, Rindra, dan Yoyo setelah 7 tahun vakum diangkat ke Film Televisi (FTV) berjudul Menanti Sebuah Jawaban.

Menurut Piyu, Menanti Sebuah Jawaban merupakan kisah inspiratif yang layak ditonton. Sebab di dalamnya, dibeberkan cerita sesungguhnya apa yang membuat Padi vakum lalu kembali bangkit di akhir 2017 lalu.

“Ini semacam terapi lah buat kita, ketika kita memerankan diri kita sendiri dan kita flashback lagi seperti rekonstruksi, rekonstruksi kejadian ketika kita vakum, sampai memutuskan untuk vakum,” kata Piyu dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

Lebih lanjut kata Piyu, sebelum vakum, banyak cerita di mana hubungan masing-masing personel kurang harmonis. Hal ini tentu jadi cerita menarik mengingat publik hanya tahu internal Padi selama ini baik-baik saja.

“Selama ini banyak orang lihat bahwa Padi selama dua puluh tahun terakhir itu adalah band yang adem-adem aja dalam artian berkarya-berkarya aja, padahal di dalemnya banyak sekali konflik dan cerita di situ,” ujar Piyu.

Sementara Yoyo menilai Menanti Sebuah Jawaban adalah kisah nyata bagaimana band yang dibentuk di Surabaya 8 April 1997 itu terpuruk dan bisa bangkit lagi.

“90 persen berdasarkan fakta, 10 persen proses kreativitas sutradara dan penulis skenario untuk menguatkan cerita itu,” kata Yoyo.

“Yang jelas dalam proses pembuatan FTV ini kita kembali kayak menyatukan yang lama nggak pernah ketemu, jadi kayak menyatukan chemistry lagi dan itu sangat membantu kita jadi ngeblend lagi satu sama lain,” ujarnya lagi.

FTV Menanti Sebuah Jawaban akan diputar di SCTV dengan dua episode pada 11 dan 12 Agustus 2018 mendatang. Waktu tayangnya pada pukul 23.30 WIB.

Leave a Reply