Cokelat Peninggalan Dari Perang Dunia I Ini Masih Dalam Kondisi Baik

Sebuah cokelat batangan berusia 103 tahun ditemukan di sebuah kaleng tua milik seorang tokoh Perang Dunia I. Cokelat Cadbury itu merupakan milik tentara Resimen Leicestershire, Richard Bullimore.

Pasukan yang bertugas di Prancis selama Natal dalam Perang Dunia I mendapat Colonies Gift Tins, yang dibuat di Mansfield, Nottinghamshire. Bullimore yang merupakan tentara dengan pangkat kopral hanya memakan satu dari 10 batang cokelatnya.

Dikutip dariĀ Mirror, sisa cokelat batangan miliknya akan dijual dengan barang-barang lainnya di sebuah lelang barang antik pada Selasa, 5 Juni 2018. Sementara Paul Cooper, selaku juru lelang di Scunthorpe Eddisons CJM, mengatakan tak pernah menyangka masih tersisa cokelat yang usianya sudah mencapai lebih dari 1 abad di antara barang-barang lain.

“Richard juga menerima kotak hadiah tembakau dari Putri Mary yang berisi rokok, tembakau, dan korek api, dan hampir semua isinya masih ada. Hanya tiga batang rokok yang hilang,” katanya.

Barang lain yang akan dilelang dalam koleksi perlengkapan Perang Dunia Pertama, seperti medali, surat, dan lainnya. Semua barang itu dijual dalam satu paket dengan harapan bisa terjual dengan harga Rp34 juta.

Kopral Bullimore sendiri sebelumnya juga dianugerahi sejumlah medali karena jasa-jasanya. Dia diberi Medali Distinguished Conduct untuk keberaniannya dalam bentrokan di tanah tak bertuan di Ypres Salient pada Juli 1915. Meskipun kalah jumlah, dia dan pasukannya berhasil memaksa Jerman mundur.

Leave a Reply