CNN Merilis Kue Terenak Di Dunia 2017, Ada Yang Dari Indonesia!

Berbicara kuliner khas Indonesia memang selalu punya history yang menarik. Sebagai warga negara Indonesia, kita harusnya bangga lho. Pasalnya, kuliner khas Indonesia banyak disukai oleh penduduk sedunia, misalnya sate, nasi goreng, bakso dan rendang.

Bukan itu aja, untuk tahun 2017 ini CNN telah merilis daftar kue terenak di dunia, salah satunya kue asal Indonesia. Penasaran kan kue apa aja nih yang masuk ke dalam kue terenak di dunia? Atau penasaran juga kue apa yang dianggap paling enak dari Indonesia?

Lapis Legit – Indonesia

Duh, kue lapis legit ini emang cocok banget deh dinobatkan sebagai kue terenak di dunia. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut bikin menggoda lidah. Pas banget nih buat temen ngopi di sore hari. Keunikan kue ini bisa dilihat kan dari bentuknya yang berlapis, bahkan lapisannya bisa mencapai 18 sampai 22 layer. Mantaaaap..

Pavlova – New Zealand

Kue yang satu ini selalu menggugah selera karena terdapat topping buah-buahan di atasnya. Tau ngga sih, kalau nama Pavlova ini diambil dari salah satu ballerina terkenal asal Rusia, yaitu Anna Pavlova. Kue yang juga sangat terkenal di Selandia Baru ini dibuat dengan putih telur dan gula.

Lamingtons – Australia

Negeri kangguru ini punya kue terenak yang menjadi icon nasional Australia. Lamingtons, kue bolu yang dilapisi cokelat dan ditaburi kelapa ini rasanya emang luar biasa lezat guys. Lamingtons punya beragam isian, misal raspberry. Wajib cobain nih kalau liburan ke sana!

Black Forest – Jerman

Ternyata kue yang biasa kita pakai untuk perayaan ulang tahun ini asalnya dari Jerman lho. Kue sponge cake cokelat plus saus ceri ini nama aslinya Schwarzwalder Kirschtorte. Lezatnya black forest emang identik dari whipped cream yang selalu ada di setiap gigitannya.

Cheese Cake – Amerika Serikat

Banyaknya kue kekinian saat ini dijamin akan bikin lo lupa saat liburan ke Amerika Serikat. Pasalnya di sana punya kue terlezat, yaitu cheese cake. Sejak zaman Yunani kuno, orang lokal udah makan gumpalan keju manis, mirip sama cheese cake modern.

Cheese cake dingin muncul setelah ramuan krim keju alias cheese cream pada akhir 1800an. Wah, ternyata krim keju ini sampai sekarang jadi tren di New York ya..

Madeleines – Perancis 

Kue terenak dari negeri yang terkenal dengan Menara Eiffel ini cocok dijadikan teman minum the. Perancis memang terkenal oleh crepe sebagai cemilan yang manis. Tapi, kalau lo liburan ke Perancis, wajib banget mampis ke toko kue untuk mencicipi madeleines, dijamin ketagihan.

Tiramisu – Italia 

Tiramisu, dibuat dari sponge cake dengan menambahkan kopi cair untuk memberikan citarasa yang lebih kuat. Kue terenak dari Italia ini bisa lo temukan di hamper seluruh restoran di Italia. Selain original, ternyata tiramisu punya beragam rasa lho, mulai dari stroberi, pistachio, sampai matcha.

Pandan Cake – Malaysia dan Singapura

Kue yang satu ini favoritnya upin ipin guys. Kue pandan, suasananya menggambarkan hijaunya alam. Kue Pandan adalah chiffon cake yang ditambahkan sedikit essence tanaman pandan, yang merupakan salah satu bahan masakan populer di Malaysia, Singapore, bahkan Indonesia juga.

Victoria Sponge – Inggris

Kalau dilihat dari nama, kue ini sudah sangat kentara ya dari mana asalnya. Yap, Victoria sponge adalah kue yang diberi nama berdasarkan nama ratu Inggris, Ratu Victoria. Konon, Ratu Victoria ini suka banget memakan sepotong kue bolu sambil menikmati teh hangat di sore hari.

Nah, itulah mengapa kue bolu ini jadi populer. Kue bolu Victoria biasanya disajikan dengan selai raspberry dank rim vanilla, keliatannya emang lezat banget sih.

Tres Leches – Meksiko 

Kue bolu ini sangat kental dengan rasa susu. Teksturnya yang lembut direndam dengan campuran tiga jenis susu guys, yaitu susu kental manis, susu evaporasi, dan susu biasa. Nah, itu sebabnya kue ini bernama tres leches, artinya roti tiga susu (pan tres leches).

Leave a Reply