Chelsea Tundukkan West Brom 3-0, Hazard Sumbang Dua Gol

Chelsea

Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah menumpas perlawanan West Bromwich 3-0. Eden Hazard menginspirasi kemenangan Chelsea dengan sumbangan dua gol.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Selasa (13/2/2018) dinihari WIB, Hazard membuka membuka keunggulan Chelsea yang menandai skor 1-0 di akhir babak pertama. Setelah turun minum, Victor Moses memperbesar skor yang di akhiri dengan gol kedua Hazard.

West Brom bukannya tanpa perlawanan. Beberapa peluang emas berhasil diciptakan, tapi gagal dikonversi menjadi gol.

Kemenangan ini mengakhiri tren buruk Chelsea usai dibekap Bournemouth 3-0 dan Watford 1-4. Dengan tambahan tiga poin itu, Si Biru kembali ke empat besar setelah mengumpulkan 53 poin, tertinggal satu angka dari Liverpool dan unggul satu angka dari Tottenham Hotspur.

West Brom masih terkubur di dasar klasemen usai baru mengoleksi 20 poin, berjarak tujuh angka dari Huddersfield di zona aman.

Jalannya Pertandingan

West Brom justru berhasil membuat Chelsea dalam tekanan di menit-menit awal. Sebuah peluang terbuang di menit keempat setelah sepakan pemain pengganti Jay Rodriguez, melenceng karena dibayangi Cesc Fabregas.

Dua menit berselang, umpan silang Matty Phillips dari sisi kanan disambut dengan sundulan Salomon Rondon. Tapi bola belum tepat sasaran.

Tim tamu melewatkan peluang emas di menit ke-11. Dari serangan balik cepat, sundulan Victor Moses justru mengarah kepada Rodriguez yang terbebas dari kawalan. Namun, penyelesaian Rodriguez saat tinggal menghadapi Thibaut Courtois justru melebar.

Chelsea perlahan mampu keluar dari tekanan. Sebuah peluang gagal dimanfaatkan Olivier Giroud karena terlalu dekat dengan Ben Foster.

Usaha Chelsea akhirnya membuahkan hasil di menit 25. Melakukan kerjasama satu-dua dengan Giroud, Hazard melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang menggetarkan gawang West Brom. Chelsea memimpin 1-0.

Sepuluh menit berselang, Giroud mencoba peruntungannya dengan tendangan overhead. Diawali dengan sepak pojok, bola bergulir ke jalur Giroud yang mencoba melakukan tembakan akrobatik tapi masih menyamping.

Menjelang turun minum, Chelsea kembali mengancam gawang West Brom. Hazard dengan ciamik melewati penjagaan lawan untuk diteruskan Pedro dengan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola disambut Giroud dengan sundulan, tapi lagi-lagi masih melebar.

Selepas restart, West Brom gagal memaksimalkan peluang-peluangnya untuk mencetak gol balasan. Di menit ke-57, Rondon mengalahkan penjagaan Andreas Christensen sebelum melepaskan tembakan yang ditepis Courtois.

Semenit kemudian, Jonny Evans hampir membuat gol penyama. Menyamput sebuah umpan silang dari sayap kanan, sundulan Evans ke sudut atas gawang Chelsea masih terlalu lebar.

Momentum West Brom rusak setelah Chelsea justru berhasil memperbesar skor di menit ke-63. Berawal dari aksi Moses di sayap kanan, Cesc Fabregas menyodorkan umpan pendek yang dituntaskan bek Nigeria itu dengan sepakan dari dalam kotak. Chelsea kini unggul 2-0.

Chelsea benar-benar mengubur West Ham. Kurang dari 10 menit kemudian, Hazard membukukan gol keduanya untuk menjadikan kedudukan kini 3-0 di menit ke-71.

Pemain pengganti Alvaro Morata tak butuh waktu lama untuk membuat dampak. Morata menyodorkan umpan pendek yang diterima Hazard. Dari luar kotak penalti, Hazard melewati penjagaan Evans sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut bawah gawang West Brom.

Gawang West Brom hampir jebol lagi. Di menit ke-78, Morata menusuk dari sisi kiri sebelum melakukan sepakan melengkung kencang yang dihalau Foster.

Tiga menit berselang, Willian langsung terlibat saat melakukan serangan balik. Namun, penyelesaian Moses melebar.

Di sisa waktu tidak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea berhak atas kemenangan dengan skor 3-0.

Susunan Pemain

CHELSEA: Courtois, Ruediger, Christensen (Cahill 74′), Azpilicueta, Moses, Kante, Fabregas, Zappacosta, Pedro (Willian 80′), Giroud (Morata 61′), Hazard

WEST BROMWICH: Foster, Dawson, Hegazi, Evans, Gibbs, Phillips, Krychowiak, Barry (Yacob 80′), Brunt (Burke 46′), Rondon, Sturridge (Jay Rodriguez 3′)

Hazard: Chelsea is Back!

Chelsea mengakhiri laju buruk dengan kemenangan meyakinkan atas West Bromwich 3-0. Bintang Chelsea Eden Hazard menatap laga-laga ke depan dengan optimisme.

Menjamu West Brom di Stamford Bridge, Selasa (13/2) dinihari WIB, Hazard menginspirasi kemenangan Chelsea dengan mencetak dua gol di masing-masing babak. Satu gol the Blues lainnya diciptakan Victor Moses.

Hasil ini mengembalikan Chelsea ke jalur kemenangan setelah menderita dua kekalahan beruntun di tangan Bournemouth 0-3 dan Watford 1-4. Tim London Barat itu turut kembali ke empat besar setelah mengoleksi 53 poin, tertinggal satu poin dari Liverpool dan sekaligus menggusur Tottenham Hotspur dengan keunggulan satu poin.

Hazard mengungkapkan, kemenangan ini mendongkrak kepercayaan diri Chelsea. Mengingat Hazard cs akan menghadapi dua laga penting melawan Hull City di babak kelima Piala FA di akhir pekan, sebelum menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

“Kami menunjukkan sebuah respons dan tampil bagus di depan suporter. Selalu bagus memainkan pertandingan semacam ini. Sekarang kami akan menghadapi Hull dan Barcelona, dan kami siap,” ucap Hazard kepada Sky Sports.

“Tidak mudah kalah di dua pertandingan tapi sekarang kami sudah kembali. Kami adalah Chelsea, sang juara, kami harus mengerahkan segala-galanya.”

“Terkadang Anda memang kalah. Tapi hal terpentingnya adalah bersama-sama. Hari ini kami memperlihatkan karakter yang hebat secara defensif maupun ofensif,” gelandang Belgia itu menambahkan.

Kemenangan yang Penting untuk Kepercayaan Diri Chelsea

Chelsea memetik kemenangan meyakinkan atas West Bromwich Albion. Sebuah hasil yang jadi penebusan atas dua hasil buruk sebelumnya.

Chelsea menang 3-0 saat menjamu West Brom di Stamford Bridge, Selasa (13/2/2018) dinihari WIB. Eden Hazard mencetak dua gol sementara satu lainnya disumbangkan oleh Victor Moses.

Tuan rumah tampil dominan secara keseluruhan, dengan penguasaan bola hingga 57%. Namun mereka beberapa kali terancam di awal pertandingan.

Sundulan Salomon Rondon cuma menyamping, sementara peluang Jay Rodriguez dalam posisi tinggal menghadapi Thibaut Courtois melenceng. Beruntung bagi Chelsea, West Brom buruk dalam penyelesaian akhir.

Chelsea total mencatatkan 20 percobaan, delapan di antaranya tepat target. Sementara tamunya punya delapan upaya, hanya satu yang mengarah ke gawang.

Kemenangan telak ini menjadi amat penting untuk Chelsea, yang sudah menelan hasil-hasil buruk belakangan. Mereka menelan kekalahan memalukan di dua laga Premier League terakhir, dibungkam 0-3 oleh Bournemouth dan dihajar 1-4 oleh Watford.

Kemenangan ini jadi lebih penting, mengingat mereka akan menghadapi laga menantang di Piala FA melawan Hull City, serta menjamu Barcelona pekan depan.

“Saya rasa laga malam ini, sangat penting bagi kami untuk mendapatkan tiga poin dan menang, terutama untuk kepercayaan diri kami. Ketika Anda kalah dengan cara buruk di dua laga beruntun, kepercayaan diri anjlok,” ungkap Manajer Chelsea Antonio Conte kepada Sky Sports.

“Kami memulai pertandingan dengan kepercayaan diri yang tak besar dan membuat sejumlah kesalahan. West Brom bisa saja mencetak gol. Kemudian saya pikir ketika kami mencetak gol, kami mengontrol, mendominasi, dan punya banyak peluang.”

“Penting untuk melewati momen buruk ini, tapi hal terpentingnya adalah mendapatkan kemenangan. Sekarang kami punya laga Piala FA di hari Jumat dan ingin lolos. Lalu Barcelona. Akan penting untuk menemukan kadar kepercayaan diri yang pas,” imbuhnya seperti dilansir BBC.

Leave a Reply