CEO Ubisoft: Layanan Streaming Adalah Masa Depan Industri Game

layanan streaming

Semakin majunya teknologi, pastinya akan semakin mudah juga untuk mencapai dan menikmati berbagai hal, tidak terkecuali dalam dunia hiburan. Yang cukup menarik serta paling mencolok dalam beberapa tahun terakhir, kita bisa melihat pada kemajuan pesat penyedia layanan streaming.

Secara umum layanan streaming memang didominasi oleh banyak penyedia channel televisi, seperti Netflix dan HBO contohnya. Tapi sekarang teknologi streaming sepertinya sudah mulai melebarkan sayap ke industri game, mungkin memang saat ini belum banyak yang menyediakan layanan cloud gaming. Tetapi perlahan namun pasti, layanan cloud gaming semakin memperlihatkan taringnya.

Dalam sebuah wawancara dengan IGN, Yves Guillemot selaku CEO Ubisoft mengatakan bahwa dirinya sangat yakin bahwa di masa depan para gamer tidak lagi membutuhkan konsol ataupun PC dengan spesifikasi super mempuni untuk memainkan game AAA terbaru. Dirinya yakin bahwa layanan streaming pada akhirnya akan menguasai industri game, layaknya layanan streaming serial televisi.

Yves Guillemot melihat banyak kelebihan dan kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi cloud gaming ini. Seperti, tidak membutuhkan perangkat keras tambahan, tidak perlu mendownload game yang akan dimainkan, dan kemudahan untuk bisa bermain dimana saja, bahkan dengan perangkat smartphone sekalipun.

Bukan hanya itu, Yves Guillemot juga percaya bahwa Ubisoft akan membuat industri game semakin maju di masa depan, dengan mengajak para gamer untuk ikut terlibat dalam berbagai game racikan Ubisoft.

Yves Guillemot mengatakan bahwa dalam 10 tahun kedepan, Ubisoft akan mencoba untuk membuat sebuah terobosan dimana para gamer akan bisa membuat sesuatu di dalam game dan menjualnya kepada player lain. Sehingga membuat para gamer dapat saling mendapatkan keuntungan, dia juga mengatakan bahwa keinginan terbesar Ubisoft saat ini adalah untuk memberikan kesempatan untukpara gamer agar dapat ikut berpartisipasi dalam game yang mereka kerjakan.

“Keinginan terbesar kami adalah memberikan kesempatan bagi siapapun untuk ikut serta dalam pengembangan game racikan kami.” ujar Yves Guillemot.

Leave a Reply