CEO LinkedIn Membagikan 3 Tips Sukses Membangun Karier

Tips Sukses Membangun Karier

Setiap orang mengalami masa-masa awal berkarier yang berbeda-beda. Ada yang langsung meraih karier cemerlang lewat kenaikan jabatan, ada pula yang kariernya stagnan alias tidak mengalami perubahan.

Meski demikian, setiap orang tentu ingin meraih kesuksesan dalam membangun karier yang telah dijalaninnya. Hal ini pun diamini oleh CEO LinkedIn, Jeff Weiner.

Dalam wawancaranya kepada CNBC, Weiner turut memberikan tiga tips sukses dalam membangun karier. Apa saja? Simak di sini:

1. Tahu apa yang ingin diraih dalam berkarier

Sebelum bercita-cita untuk meraih kesuksesan, Anda harus tahu dulu apa yang ingin diraih dalam meniti karier. Sayangnya, tidak semua orang sadar akan hal ini.

“Jika Anda tidak tahu apa yang akan Anda raih dalam karier Anda, berilah waktu untuk memahami dan memaksimalkan dua hal, keahlian dan minat Anda,” tutur Jeff dalam wawancaranya kepada CNBC.

2. Berada di lingkungan yang mendukung karier Anda

Jangan hanya fokus dengan pekerjaan Anda saja, tapi tak ada salahnya untuk berbaur dan berinteraksi dengan orang-orang di sekitar yang mendukung karier Anda. Berteman dengan mereka dapat membantu Anda untuk mencapai kesuksesan berkarier dengan cara yang sehat.

“Berinteraksi dengan orang-orang yang mempekerjakan Anda dan orang-orang yang bekerja dengan Anda. Pastikan bahwa Anda tidak hanya fokus dengan kerjaan atau atasan Anda saja. It’s all about the team,” lanjutnya lagi.

3. Jangan pernah lelah untuk belajar

Jika ingin memiliki karier yang sukses, jangan pernah ada kata lelah untuk terus belajar hal-hal baru. Jeff mengatakan, sangat penting untuk mengasah kemampuan baru yang sesuai dengan pekerjaan Anda nantinya, bukan hanya pekerjaan yang Anda lakukan sekarang.

“Ada hari-hari di mana Anda bisa belajar hal baru terlepas dari jurusan yang Anda ambil. Belajarlah untuk kemajuan karier Anda di masa depan,” tutupnya.

Leave a Reply