Cegah Kulit Kering Saat Puasa Dengan 4 Tips Mudah Ini

Kulit Kering

Saat berpuasa kita memang sering dihadapkan dengan masalah kulit yang kering dan bersisik karena dehidrasi dan kalian bisa mencegahnya dengan mencoba melakukan 4 cara mudah ini lho

Saat puasa memang asupan air putih kita bisa banyak berkurang. Hal itu pun bisa berakibat langsung pada tubuh dan membuatnya menjadi dehidrasi hingga kulit pun jadi kering dan bersisik.

Jadi buat kalian yang ingin mencegah kulit kering dan bersisik selama berpuasa, lakukan dulu 4 cara mudah berikut ini ya.

Jangan lupa perbanyak minum air

Perbanyak minum air seharusnya nggak dilakukan saat berpuasa sajaNamun, saat menjalankan ibadah puasa kita harus memperbanyaknya karena kita akan lebih mudah dehidrasi. Minumlah banyak air di saat malam hari ya. Akan tetapi kalian jangan langsung banyak minum air di waktu buka puasa ya, lebih baik minum air putihnya bertahap saja.

Konsumsi buah dan sayur

Saat berbuka dan sahur, kalian juga nggak boleh melewatkan untuk mengonsumsi buah dan sayur ya. Buah dan sayuran memang memiliki banyak nutrisi baik untuk tubuh. Jadi saat kita mengonsumsi buah dan sayur secara rutin pastinya kulit kering dan bersisik bisa kita hindari nih

Gunakan pelembab

Pelembab juga menjadi hal yang nggak boleh kalian lupakan selama berpuasa. Menggunakan pelembab bisa membuat kulit kita selalu terhidrasi dan selalu lembab. Untuk kulit tubuh kalian juga nggak boleh lupa untuk selalu mengaplikasikan lotion ya. Untuk bibir, kalian bisa mengaplikasikannya dengan lip balm saat pagi dan sore.

Lakukan eksfoliasi

Rajin mengeksfoliasi ternyata juga bisa membantu mencegah kulit menjadi kering dan bersisikMengeksfoliasi kulit bisa mengangkat sel-sel kulit mati sehingga bisa membuat kulit lebih bersih. Selain itu, saat kulit rajin dieksfoliasi maka bisa membuatnya mudah menyerap pelembab.

Kulit kering dan bersisik memang bisa membuat kita nggak percaya diri. Jadi agar kulit selalu sehat dan terhindar dari kering serta bersisik selama bulan puasa, coba deh lakukan 4 hal di atas ya.

Leave a Reply